Home / Kiprah Pemerintah / Kota Tasik Waspadai Masuknya Virus Omicron
IMG-20220106-WA0030

Kota Tasik Waspadai Masuknya Virus Omicron

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Menyikapi kasus virus omicron yang merupakan virus baru setelah Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya akan mengantisipasi serta mewaspadai supaya masyarakat tidak terjangkit virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr. Uus Supangat mengatakan, kewaspadaan terhadap virus omicron masuk ke Kota Tasik harus lebih diperhatikan.

Sebab kata dia, Kementrian Kesehatan sudah memberikan warning melalui surat edaran keseluruh daerah untuk mewaspadai virus tersebut.

“Mmemang surat edaran sudah ada terkait dengan kewaspadaan virus omicron ini, walaupun di Kota Tasik kita belum melakukan untuk pemeriksaan horgenomnya untuk spesifik virus omicron”terang Uus saat dikonfirmasi setelah menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Kamis (6/1/2022).

“Tapi walaupun di Tasik belum ada tetap harus diwaspadai, karena tingginya mobilitas masyarakat kota Tasikmalaya”tuturnya.

BACA JUGA   Siswa Tasikmalaya Yang Akan Mengikuti Forum Internasional PBB, Luput Dari Perhatian Pemkot

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh pemerintah Kota Tasikmalaya yang pertama tentu dengan mengkampanyekan protokol kesehatan.

Kemudian juga melakukan treasing dan tracking untuk menskrining ada tidaknya indikasi untuk dilakukan pemeriksaan spesifik virus omicron.

“Langkah-langkah itu yang harus dilakukan dilapangan untuk masyarakat”tegasnya.

Lanjut Uus, masalah protokol kesehatan menjadi prioritas yang harus tetap dijalankan. Pasalnya, virus omicron tidak jauh seperti virus Corona.

“Pembatasan-pembatasan masih tetap dilaksanakan belum bisa 100% utuh, walaupun Kota Tasik hari ini sudah ada di level satu. Kita belum ada kasus omicron, mudah-mudahan tidak ada”pungkasnya.(malby)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!