Home / Ragam / Kompetisi Pariwisata : Nyakar Adventure, Badut Tasik, Lebih Baik Gumeulis
Juara Kompetisi Parawisata Badut Tasikmalaya

Kompetisi Pariwisata : Nyakar Adventure, Badut Tasik, Lebih Baik Gumeulis

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Grand Final Kompetisi Pariwisata Kota Tasikmalaya dengan 12 peserta yang lolos ke grand final dipilih 2 pemenang dan 1 pemenang favorit dengan jumlah like terbanyak di akun instagram disporabudpar.tsm

Adapun kegiatan ini merupakan Kolaborasi antara Disporabudpar Kota Tasikmalaya berkolaborasi dengan Katara dengan hadiah Tour ke Bali

Dalam Kesempatan itu, Kadis Disporabudpar Kota Tasikmalaya Hadian mengharapkan seluruh elemen yang peduli kepada dunia pariwisata harus memberikan informasi biar Kota Tasikmalaya lebih dikenal dalam pariwisata nya.

Selanjutnya, Hadian menerangkan, agenda tahun 2022 yang akan menjadi sorotan tingkat nasional yaitu akan dilaksanakannya Festival Payung Nasional di Kota Tasikmalaya.

“insyaallah tahun depan Kota Tasikmalaya akan menjadi tuan rumah festival payung nasional yang akan diikuti oleh seluruh provinsi yang ada di indonesia” Kata Hadian dalam sambutannya saat membuka Grand Final Kompetisi Pariwisata, di Imah Mang Asep, minggu malam, (12/12/2021).

Hadian pun mengajak kepada seluruh peserta, insan pers, dll. Promosikan Kota Tasikmalaya dan jual Kota Tasikmalaya dibidang kepariwisataan.

Sementara itu, Founder Katara Ervan Kurniawan mengatakan kompetisi ini merupakan awal langkah para peserta nantinya akan mengikuti academy kawan lokal.

“kita akan membuat platform digital kawan lokal dan tentunya ada pelatihan-pelatihan sehingga bisa menambah skill kepada para peserta Kompetisi Pariwisata ini” beber Ervan.

BACA JUGA   BMKG Perkirakan Gelombang Tinggi Di Perairan Berpuncak Hari Ini

Ervan berkeinginan seluruh warga Tasikmalaya harus memiliki satu produk paket wisata supaya ekonomi di Kota Tasikmalaya bisa lebih meningkat.

Ditempat yang sama, Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya M. Rizal mengatakan dalam kegiatan ini melihat banyak potensi dan ide-ide yang luar biasa dalam membuat paket wisata.

“tentunya ada beban tersendiri kepada para pemenang yang nantinya bisa mendatangkan wisatawan ke Tasikmalaya, serta sebisa mungkin kami akan mendukung dengan anggaran maupun yang lainnya jika diperlukan ” jelasnya.

Dirinya pun mengharapkan ide-ide kreatif ini diwadahi dan di elaborasi oleh Disporabudpar yang dipasarkan kepada para wisatawan yang ada diluar Kota Tasikmalaya.

Perlu diketahui hasil akhir grand final kompetisi pariwisata ini, untuk Pemenang Favorit yakni Ridho dengan tema Tasik Nyakar Adventure jumlah like di instagram disporabudpar.tsm sebanyak 949 like.

Kemudian, pemenang runner up yakni Yayan dengan tema “Lebih Baik Gumeulis’ total nilai 91 dan pemenang pertama dengan jumlah nilai 96 yakni Uncle Otot dengan tema Piknik dengan Badut Tasik.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!