Home / Kiprah Pemerintah / Komisi II DPRD Kota Tasik Pinta Dinas KUMKM Bisa Mengakomodir Masukan Semua Pihak
Komisi II DPRD Kota Tasik Pinta Dinas KUMKM Bisa Mengakomodir Masukan Semua Pihak

Komisi II DPRD Kota Tasik Pinta Dinas KUMKM Bisa Mengakomodir Masukan Semua Pihak

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Polemik penolakan Pedagang Kaki Lima Pasar Pancasila terus berlanjut dengan memasang spanduk penolakan relokasi kios sementara, menanggapi hal tersebut Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya meminta agar bisa menghargai pendapat semua pihak termasuk Masukan dari Pedagang Kaki Lima.

Dikatakan H Murjani kepada tasikzone.com, Jumat (19/03/2021) saat dimintai Tanggapannya melalui pesan whatsapp.

“Saya berharap, semua pihak pedagang kios, PKL dan warga sekitar harus bisa memahami manfaat dari revitalisasi dan tujuan relokasi serta informasi teknis harus tersampaikan kepada semua pihak yang terkait supaya muncul pemahaman bersama” Kata Politisi Partai Gerindra ini

Dirinya percaya dengan penolakan PKL ini Dinas KUMKM Perindag Kota Tasik bisa menyelesaikan segala persoalan di lapangan dengan baik.

“Semua penting ya. PKL, Kios, masyarakat dan saya memandang kegiatan ekonomi sektor informal pedagang kaki lima (PKL) terbukti dapat menggerakkan ekonomi riil masyarakat ditengah kondisi sulitnya mencari lapangan kerja dan pemutusan hubungan kerja (PHK)” Tuturnya

Lanjutnya, konsep pemberdayaan PKL dapat diterapkan secara maksimal sehingga mempunyai bentuk ideal yang diterapkan di lapangan sebagai bentuk keberpihakan pemerintah terhadap keberadaan PKL.

“Karena PKL memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah juga, jadi kasus ini segera ambil langkah baik adalah melalui pembinaan dan optimalisasi pemberdayaan, Jadi dinas KUMKM Peribdag bisa memberi pemahaman yang utuh ke semua pihak terkait sehingga masalah selesai dan segera bisa eksekusi sesuai rencana pembangunanya”tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!