Home / Sosial & Budaya / Kodim 0612 Tasikmalaya Bersihkan Coretan Vandalisme Di Tasikmalaya
IMG_20190812_212931_804

Kodim 0612 Tasikmalaya Bersihkan Coretan Vandalisme Di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Dengan dilaksanakan apel dan pelaksanaan kegiatan Kodim 0612/ Tasikmalaya semester II TA 2019 ini dalam rangka save Kota Tasikmalaya dari aksi vandalisme.

Dengan tema “Mari kita jadikan Tasik Kota Resik tolak aksi vandalisme kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0612/ Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad, SE dengan diikuti 200 orang personel TNI dan elemen masyarakat lainya, bertempat di lapangan upacara Makodim 0612/ Tasikmalaya, Senin (12/08/2019)

Turut hadir Kasdim 0612/Tasikmalaya, Mayor Inf Candra Suhendra, Para Pasi Kodim 0612/Tasikmalaya, Perwakilan Danramil jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya, anggota Kodim 0612/ Tasikmalaya, perwakilan siswa/ siswi SMA se- Kota Tasikmalaya.

Dandim 0612/ Tasikmalaya, Letkol Inf Nur Ahmad, SE mengatakan, pada hari ini kita akan melakukan kegiatan menolak vandalisme, ada oknum yang mencantumkan namanya, ada kelompok yang mencorat-coret di tembok, toko, sekolah dengan menggunakan pilox dan sebagainya.

“mari kita tunjukkan dengan kualitas kita bahwa TNI, Ormas, dan Pelajar sekolah harus punya ide yang berkaitan dengan adanya oknum yang menuliskan nama, organisasi kita di tembok-tembok sekitar kita, mari kita cat sehingga kelihatan bagus dan indah lagi,” ucap Letkol Inf Nur Ahmad 

Program dan kegiatan ini berkaitan dengan 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan kita, mari kita sama-sama memulihkan coretan-coretan tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang lain.

kita akan mengumpulkan anak-anak geng motor semuanya supaya berperan dan tanggung jawab menjaga keindahan di sekitar tempat kita masing-masing dan Kota Tasikmalaya tidak bisa kita bangun jika tidak ada kebersamaan, lebih baik berbuat sedikit dari pada hanya kita berangan-angan.

Untuk kedepan setiap ada kejanggalan situsi terutama vandalisme ini dikoordinasikan dengan unit intel supaya ditelusuri siapa orang-orang yang mencoret-coret di toko, sekolah, maupun tempat lainnya supaya kita tangkap dan dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Selanjutnya, masing-masing personel dibagi-bagi untuk pelaksanaan pembersihan di lokasi corat-coret. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat ditindak lanjuti oleh Pemda setempat, bersama jajarannya. ditularkan kepada masyarakat yang lainnya tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dari aksi vandalisme.

diharapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, namun ada program kegiatan selanjutnya, mengingat aksi vandalisme yang dilakukan oleh para oknum dan kelompok yang tidak bertanggungjawab ini telah merusak kebersihan dan keindahan lingkungan.Pungkasnya.(ade/rizky)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!