Home / Politik & Hukum / Ketua RT Dan RW Lebih Tahu Kondisi Warganya, Apapun Bantuannya Harus Dilibatkan
PhotoGrid_1590556376822

Ketua RT Dan RW Lebih Tahu Kondisi Warganya, Apapun Bantuannya Harus Dilibatkan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- H Murjani, SE., MM Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Fraksi Gerindra meminta agar RT dan RW agar lebih dilibatkan penyaluran bantun yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya karena menurutnya, RT dan RW tang lebih tahu dalam kondisi masyarakat.

dikatakan H Murjani melalui pesan Whatshap yang diterima Wartawan, rabu (27/05/2020).

“hari ini diketahui sudah ada Forum Silaturahmi RT dan RW, forum ini bisa diberdayakan dalam pembuatan data yang falid, kenapa karena RT RW yag tahu masing warganya seperti pendataan bantaun seperti penerima PKH, PBNT, Bansos lainya, atau penarikan data berdasarkan pendekatan bottom-up yaitu data dari RT RW masuk ke Kelurahan, kecamatan dan menjadi data base pemerintahan kota”ucapnya

Lanjutnya Forsil ini bagus karena didasari semangat membangun kebersamaan & kepedulian yg sama untuk menjalin silaturahmi sebagai jalur komunikasi antar RT dan RW di Tiap Kecamatan. Bahkan ini saya berharap bisa kita jadikan kekuatan mempercepat pembangunan kota tasik.

BACA JUGA   Herdiat : No Satu Itu Pemenang

“Saya sebagai anggota DPRD sebagai wakil rakyat Komisi II dan duduk di Badan Anggaran mengusulkan ke Gugus Tugas Kota Tasikmalaya atau Dinsos bahwa semua nama penerima bantuan bisa di breakdown per kecamatan dan per Kelurahan terus ditempel di papan pengumuman. Dengan begitu RT RW bisa memberi informasi yang jelas apabila warganya tanya kenapa belum menerima bantuan dan tahu bantuan dari mana. Intinya Saya ingin sekali data by name by address penerima dari Bansos dari mana ? Anggaran Kota 17.590 KK itu siapa saja ?, Trus nyambung yg provinsi 35.243 KK ini siapa saja ? kemensos 51.282 KK juga siapa saja ?. Total 103.970 kk ini siapa saja kita tahu”bebernya

“Data ini penting untuk menjawab begitu banyak pertanyaan dari masyarakat dan akan memudahkan monitoringnya”pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *