Home / Bisnis / Kembangkan Ekonomi Kreatif Tasik, Kembali BDC Amanah Sukapura Gelar Vocational Training
IMG-20191219-WA0046

Kembangkan Ekonomi Kreatif Tasik, Kembali BDC Amanah Sukapura Gelar Vocational Training

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – kembali Building Development Center (BDC) Amanah Sukapura mengadakan Vocational Training, untuk yang kedua kalinya BDC kali ini mengadakan pelatihan untuk Empat Produk Unggulan Kota Tasik.

dikatakan Ketua BDC Amanah Sukapura Beng Haryono kepada tasikzone.com, Kamis (19/12/2019) di Workshop Pusat Sentral Kerajinan Kota Tasikmalaya Jl Letjen Mashudi

“kali ini hanya empat pelatihan lagi yaitu pelatihan mesin kejek, pelatihan mesin juki, pelatihan design komputer dan pelatihan tas koper karena dari tahap pertama kita sudah melakukan 8 pelatihan yang pembukaan di gedung serbaguna” Ucapnya

Lanjut Beng Haryono, untuk pelatihan ini targetnya sama seperti yang awal bagaimana caranya meningkatkan kapasitas mereka dari sumber daya hingga pemasarannya, ini juga lebih kecenderungan kepada skill.

“hari ini jumlah peserta ada 85 orang. Selanjutnya nanti akan menitikberatkan hasil dari pelatihan, kita berusaha bagaimana nanti dalam orderannya bisa meningkat serta kapasitas SDMnya pun meningkat”tuturnya.

kedepan dari BDC akan berusaha Semaksimal mungkin menumbuh kembangkan ekonomi kreatif di Kota Tasikmalaya serta Mereka Pelaku Usaha harus bisa mandiri.

Sementara itu Reyhan Dari LKP Gemilang Mitra BDC menyampaikan Pelatihan Tersebut sangat dibutuhkan didunia usaha dan industri.

“salah satu contoh tas koper ditasik tidak ada, KBIH sangat membutuhkan tas koper yang akhirnya selalu memesan di Luar Kota. dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta bisa mampu menjadi terampil dan kompeten dalam bidang ini sehingga mampu meningkatkan SDM”bebernya

Lanjut Reyhan, selaku mitra sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga ditahun depan ada penambahan kuota, dan pelaku UKm tasik bisa terampil dan kompeten.

“diyakini ketika para Pelaku UKM ini terampil akan ada perubahan Ekonomi di Kota Tasik, khususnya bagi para Pengrajin” pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!