Home / Kiprah Pemerintah / Kelurahan Tugu Jaya Tingkatkan Keterampilan Masyarakat Melalui Pelatihan Tata Rias
IMG_20220623_130620

Kelurahan Tugu Jaya Tingkatkan Keterampilan Masyarakat Melalui Pelatihan Tata Rias

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Kelurahan Tugujaya Kecamatan Cihideung terus berupaya meningkatkan keterampilan Masyarakat, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat.

Kali ini Kelurahan Tugujaya mengadakan Pelatihan tata rias, hal ini dilakukan karena dipusat Kota Tasikmalaya masih ada peluang untuk dijadikan bisnis masyarakat sebagai tambahan.

Seperti dikatakan Lurah Tugujaya Dudu, S.Sos, MM kepada wartawan usai menghadiri kegiatan Pelatihan Tata rias, Kamis (23/03/2022) di aula Kelurahan Tugujaya

“Diadakan pelatihan tata rias ini merupakan sebuah peluang yang bisa dikembangkan menjadi bisnis. Kami berinisiatif melaksanakan kegiatan melalui pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Tugujaya ini”kata Dudu

Pelatihan yang melibatkan peserta 30 orang ini, sudah mewakili dari setiap Wilayah KeRWan yang ada di Kelurahan Tugujaya.

Ditempat yang sama Hj. Euis Rijunita yang akrab dipanggil Rita OS selaku tutor, menyampaikan yang diajarkan dalam pelatihan ini adalah teknik tata rias buat diri sendiri agar pemberdayaan remaja dan ibu-ibu di Kelurahan Tugujaya lebih paham tata rias untuk komersial.

BACA JUGA   Robohnya TPT Di Leuwiliang, Dinas PUPR Dianggap Lalai Dalam Pengawasan

“Ini juga bisa membantu keluarga, saudara, tetangga untuk tampil ala salon dan tidak harus ke salon lagi. Artinya, pelatihan ini untuk diri sendiri dan keluarga serta komersial ke depannya juga bisa,” tutur Rita OS

lanjut dia, kedepan bisa menambah ekonomi keluarga dan mendapatkan uang tidak harus meninggalkan suami dan anak.

“Karena ilmu tata rias sangat berguna di samping untuk mempercantik diri, juga tidak perlu ke salon lagi,” terang Rita OS dari Salon Sabila Moda.(rls)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *