Home / Pendidikan / Kegiatan Permata Jadi Ajang Perubahan Akhlak
permata mantas

Kegiatan Permata Jadi Ajang Perubahan Akhlak

Tasikmalaya, TZ – Dalam upaya membentuk generasi penerus yang berkarakter, berkualitas serta mempunyai nilai moral yang baik sudah tentu para pendidik harus mempunyai strategi khusus untuk dapat mewujudkannya terutama bagi para peserta didik baru dengan lingkungan yang berbeda serta dengan segala suasana baru peserta didik harus mampu beradabtasi dengan sangat cepat dan tepat.

Pramuka hadir sebagai salah satu penyelamat generasi muda dalam pembentukan karakter kaum muda, selain itu kegiatan kepramukaan sekarang banyak dikemas lebih menarik minat bakat para peserta didik, salah satu kegiatan yang sudah menjadi ciri khas pramuka adalah dengan berkemah di alam bebas. Sebanyak 304 peserta hadir mengikuti acara kegiatan Perkemahan Masa Tamu (PERMATA) MA Negeri 2 Kota Tasikmalaya sebagai lanjutan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan akan berlangsung selama 3 hari kedepan digelar di Bumi Perkemahan Kialir Cibeureum Kota Tasikmalaya selasa, (09/08/2016).

Acara di buka secara resmi oleh Ketua Mabigus MA Negeri 2 Kota Tasikmalaya Drs. Undang Johari dan di hadiri oleh para tamu undangan seperti dari TNI AU Lanud Wiriadinata dan juga Pengawas Pendidikan Madrasah dari Kementerian Agama Kota Tasikmalaya. Saat di temui tasikzone.com seusai acara pembukaan Uu Bustanul Arifin, M.Ag selaku pembina pramuka mengatakan bahwa kegiatan perkemahan ini merupakan agenda rutin tahunan dan juga sebagai salah satu bentuk mensinergiskan antara permendikbud dengan ekskul wajib “kegiatan ini sebagai bentuk lanjutan dari acara MPLS dan masuk sebagai agenda rutin tahunan disekolah, karena pramuka kan sudah jelas ada Undang-Undangnya, manfaatnya juga banyak dan pramuka sekarang sudah menjadi ekstrakulikuler wajib”katanya.

Uu juga menambahkan dengan kegiatan seperti ini peserta didik bisa membentengi diri dari pergaulan yang negatif yang bisa menghancurkan masa depan mereka”tambahnya.
Sementara itu Ketua Mabigus MA Negeri 2 Drs. Undang Johari mengharapkan kepada seluruh peserta supaya kegiatan perkememahan ini harus bisa di manfaatkan sebaik mungkin sebagai bentuk langkah mengawali mengenali dunia luar dan perubahan akhlak “sebagai langkah awal pengenalan dengan dunia luar dan menjadi salah satu langkah proses pendewasaan diri para peserta terutama perubahan dari segi akhlak supaya bisa menjadi pribadi yang lebih baik”harapnaya. (doel)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!