Home / Peristiwa / Kecelakaan Lalu Lintas Di Rancabango Satu Orang Meninggal Dunia
IMG-20220802-WA0045

Kecelakaan Lalu Lintas Di Rancabango Satu Orang Meninggal Dunia

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Terjadi kecelakaan lalu lintas truck fuso nernopol Z 8456 LF menabrak 2 Motor dan Sepeda di Jalan Letnan Harun Simpang Rancabango Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Selasa (02/08/2022).

Dalam kecelakaan tersebut seorang pengendara sepeda bernama Chandra (62) warga Jalan Paseh Kelurahan Tugujaya Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, meninggal dunia dilokasi.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas AKP Anaga Budiharso, S.I.K., M.Si. membenarkan adanya kecelakaan Truk Fuso yang diduga mengalami gagal pengereman sehingga menabrak 2 motor dan 1 sepeda yang sedang berhenti saat lampu merah.

“Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas, Truk Fuso menabrak 2 sepeda motor dan pengendara sepeda,”katanya saat melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Dijelaskannya, bahwa pengendara Motor Yamaha Aerox bernopol Z-4206-II dan Motor Scoopy bernopol Z-6548-IH beserta penumpangnya selamat.

BACA JUGA   Gempa Bumi Tasikmalaya, Getarannya Terasa Sampai Bogor

berdasarkan hasil Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Truk Fuso tengah melaju dari arah Jalan Letnan Harun menuju pertigaan Jalan Djuanda, dan saat memasuki Stopan Rancabango dan lampu merah menyala, truk mendadak tak bisa berhenti.

“Truk diduga gagal melaukan pengereman, kemudian melaju di jalur kiri hingga naik ke trotoar mengenai beberapa tiang reklame selanjutnya menabrak 2 sepeda motor serta 1 sepeda yang berhenti di lampu merah,” jelasnya.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa proses Evakuasi kendaraan truk, 2 motor dan 1 sepeda telah selesai, sementara  korban meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD dr. Soekardjo.

“Pengendara truk dan kendaraanya telah diamankan Unit Gakkum Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota,” pungkasnya. (Rls)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *