Home / Peristiwa / Keadilan Sosial Belum Tercapai Di Kota Tasik, Mahasiswa Tasikmalaya Gelar Sidang Rakyat Di Gedung Paripurna DPRD
Keadilan Sosial Belum Tercapai Di Kota Tasik, Mahasiswa Tasikmalaya Gelar Sidang Rakyat Di Gedung Paripurna DPRD

Keadilan Sosial Belum Tercapai Di Kota Tasik, Mahasiswa Tasikmalaya Gelar Sidang Rakyat Di Gedung Paripurna DPRD

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Mahasiswa Tasikmalaya yang tergabung dalam HMI, IMM, PMII, Hima Persis, KAMMI kuasai Gedung Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya dengan mengadakan Sidang Rakyat dengan dipimpin para Ketua Umum Cabang Kota Tasikmalaya masing Masing HMI, IMM, PMII, KAMMI. Para Wakil Rakyat ini dalam Sidang tersebut duduk dibawah sebagai peserta Sidang Rakyat, Jumat (17/06/2020)

Sidang Rakyat yang digelar di gedung Paripurna ini sebagai Peringatan Hari Keadilan Internasional, Yoga Ahmad Fauzi Ketua Umum HMI Cabang Tasikmalaya yang didampingi oleh Agung Munanda ketua KMMI, Rizal Purnama Ketua IMM dan Pipin Hidayat Ketua PC PMII Kota Tasikmalaya menyampaikan bersama dalam momentum ini melihat situasi negara kita belum seutuhnya melakukan keadilan bagi seluruh rakyat sebagaimana tertuang dalam ideologi bangsa yang berada dalam sila kelima.

“maka kita melakukan tuntutan keadilan yang mana disampaikan keda Anggota DPRD sebagai representasi sebagai wakil rakyat, salah satunya omnibus Omnibus Law keberprihakan kepada kaum kapitalisme yang menguntukan perusahaan besar yang dimiliki oleh asing. kami sebagai anak bangsa harus menyelamatkan masa depan bangsa”Beber Yoga

Lanjutnya untuk isu daerah di Pemkot Tasik belum melaksanakan kebijakan yang berkehendak kepada keinginan masyarakat kecil dalam pandemi ini kita mengalami kegelisahan masyarakat sipil terjarah dan terampas.

“Pemerintah harus memperhatikan masyarakat kecil meski ada bantuan sosial namun tidak sepenuhnya tepat dan akurat kepada masyarakat yang berhak menerima, maka dari itu kami melakukan penekanan kepada pemangku kebijakan, niat baik itu harus dilakukan secara tertib dan tidak ada elit yang memanfaatkan momentum corona”tegas Yoga

BACA JUGA   Ada Curug Agung Diwisata Gunung Galunggung

Lanjutnya, Selain itu kami meminta galian C tanpa izin dan amdal seharunya meski kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemkot Tasik harus bisa menertibkannya bukan hanya menutupi dan membalut mengundang investasi.

“kami meminta peran fungsi legislatif bagaimana memaksimalkan sebagai lembaga pengawas, pengontrol dan lembaga yang ikut menyusun budgeting karena ini amanat konstitusi, nah jika memang telah maksimal ini tidak akan terjadi kesalahan administratif” tambahnya

Selain itu juga, mahasiswa meminta Transparansi Anggaran penanggulangan Covid 19, anggaran yang digelontorkan sangat besar. Kami mengambil contoh Pengadaan masker melebihi jumlah warga Kota tasik namun fakta dilapangan masih banyak masyarakat yang tidak mendapatkan masker.

“kita hanya dirampas dan diberikan punishment namun. masker tidak sampei ke masyarakat bawah, ada pengadaan masker dan sumbangan masker yang diberikan kepada komunitas melalui pemerintah kota tasikmalaya, Faktanya dilapangan masih Belum mendapatkan masker malah ini mau di denda dan ini semua berkaitan dengan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia di Kota Tasikmalaya belum tercapai”Pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!