Home / Ragam / Kang Yayan Beraksi Di Memory Of Galunggung
IMG-20190713-WA0083

Kang Yayan Beraksi Di Memory Of Galunggung

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Puncak kegiatan acara yang dinanti oleh pengunjung di gelaran acara akbar Memory Of Galunggung (MOG) yaitu acara padungdung dipuseur galunggung yang menampilkan aktor laga indonesia dan sudah dikenal dimancanegara karena mengenalkan seni tradisi pencak silat kang yayan ruhiyan, tampak menamani kadisparpora kab. Tasikmalaya Drs. H. Asep Saepul Bahri disamping kang yayan. Sabtu (13/07/2019)

Dalam aksinya kang yayan di acara MOG menampilkan gerakan gerakan silat yang sangat mahir penuh perpaduan gaya tradisi.

Kang yayan sendiri dalam sambutannya dilokasi MOG mengatakan bahwa sangat merasa bangga bisa menghadiri rangkaian acara MOG yaitu padungdung di puseur galunggung yang menampilkan seni beladiri tradisi silat.

“Saya sangat berharap generasi penerus beladiri silat ini bermunculuan di tasikmalaya. Karena tasikmalaya sendiri merupakan tanah kelahiran saya. Indonesia dihargai di dunia karena budaya dan seni beladirinya yaitu silat”Ucapnya.

Pihak panitia kang Rijal mengatakan bahwa dengan Kehadiran Kang Yayan Ruhiyan sangat berharga bagi kami seluruh panitia khususnya dan umumnya untuk masyarakat dengan kehadiran kang yayan merupakan spirit dan motivasi untuk lebih mengupayakan dengan serius proses pelestarian seni bela diri pencak silat yang merupakan warisan leluhur.

” kehadiran kang yayan di acara MOG ini berhasil memotivasi banyak orang khususnya anak muda di Tasikmalaya semoga kedepan lahir bibit muda pencak silat dari galunggung.”harapnya (Ade)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *