Home / Olahraga / Kakak Beradik Asal Tasikmalaya Raih Prestasi Di Kejuaraan Nasional BKC 2022
PicsArt_11-01-09.15.08

Kakak Beradik Asal Tasikmalaya Raih Prestasi Di Kejuaraan Nasional BKC 2022

Tasikzone.com – Kakak Beradik asal Tasikmalaya berhasil meraih mendali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bandung Karate Club (BKC) Tahun 2022, Piala Menteri Agama Jenjang Pendidikan Islam se-Indonesia, yang diadakan Jumat lalu (14/10/2022) di Gedung Indoor Komplek Stadion Si Jalak Harupat

Kepada para Atlet Hadi Tjahjanto berpesan, bertanding hanya ada di lapangan, namun bersandinglah setelah selesai pertandingan.

Karena menurut Ketua Umum PB. FORKI, menang kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah kejuaraan, namun sportivitas dan solidaritas adalah hal yang harus diutamakan.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada semua atlet. Tetap junjung tinggi sportivitas. Pesan saya kepada Wasit dan Juri Karate yang bertugas memimpin pertandingan agar  bersikap profesional, jujur, dan seadil-adilnya dalam mengambil keputusan,” kata Hadi Tjahjanto. Seperti dilansir peloporwiratama.co.id

Kakak beradik ini bernama Azka Jovita Meraih Juara Ke 2 Beregu Senior Putri dan adiknya Afza Lailani SC meraih mendali perunggu kata perorangan pemula Putri Kumite 54

“Syukur Alhamdulilah, mudah mudahan prestasi ini jadi motivasi buat kami untuk lebih giat berlatih dan menjadi atlet lebih baik lagi” ungkap Azka yang diamini adiknya Afza, kepada Tasikzone.com Selasa (01/11/2022)

Sederet prestasi yang diraih kedua atlet ini, ternyata tidak lepas dari latihan dan disiplin yang diterapkan oleh kedua orang tuanya dan pelatih.

BACA JUGA   Persiapan PON XIX Cabor Road Race Di Kota Tasik Sudah 100 %

Kedua bersaudara itu berlatih karate sejak masih kanak kanak. Azka dan Afza saat kecil tinggal di sebuah asrama Militer, kebetulan ayahnya saat itu bertugas di kesatuan Yonif Raider 303/SSM Garut.

Ketertarikan Azka kakaknya kepada olahraga beladiri Karate, kemungkinan selalu melihat sang ayah berlatih karate bersama anggota TNI di kesatuannya.

Oleh karena itu, Azka kecil selalu menirukan gerakan beladiri karate, hingga akhirnya mulai tertarik dan berlatih serius olahraga beladiri karate sejak usia 7 tahun. Sementara adiknya Afza tertarik menekuni karate dikarenakan termotivasi oleh sang kakak yang selalu berlatih hingga bisa meraih prestasi.

Latihan yang terus menerus dan berjenjang membuat kedua saudara kandung yang sama sama bercita cita ingin menjadi Tentara seperti ayahnya, ternyata begitu mahir dalam memperagakan beladiri karate. Bahkan kedua orang tuanya mengaku bahagia dan terharu melihat kedua putrinya itu bisa meraih prestasi dibidang olahraga yang ditekuninya sejak kecil.

“Jangan dulu puas atas prestasi yang diraih saat ini, tetap berlatih dan terus berjuang untuk menorehkan prestasi terbaik yang bisa membanggakan keluarga, Bangsa, Negara dan Agama. Tetap rendah hati dan selalu bersyukur kepada Alloh SWT, ” pungkas Syahrial, Ayahnya yang kini bertugas di Kodim 0612/Tasikmalaya kepada wartawan

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *