Home / Kuliner / Jamur & Usus Crispy Aki Sabri, Murah, Halal Dan Higienis
IMG-20190804-WA0086

Jamur & Usus Crispy Aki Sabri, Murah, Halal Dan Higienis

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Jajanan Jamur Crispy Ataupun Usus Crispy dan Cimol memang bukan makanan yang aneh bagi semua kalangan, apalagi anak anak, malahan sudah banyak cara penyajian untuk penikmatnya.

Tetapi ada salah satu yang unik dari nama Jajanan Usus Crispy Aki Sabri yang beralamat di Kampung Narunggul RT 003/ 001 Desa Tanjungpura Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya yang selalu buka tiap hari mulai pukul 07.00 wib sampai pukul 10.00 malam.

Heri (60) Sebagai Penjual Mencoba Menjelaskan Bahwa Aki Sabri Ini Selain Itu Nama Orang tua tetapi banyak mengandung arti tentang Aki itu Asal Kuat Dari Illahi, dan Sabri itu Sabar.

“Aki Sabri Itu Asal Kuat Dari Illahi dan Harus Selalu Sabar Serta Selalu Mendapat Ridho Illahi dan Sang Istri dalam Mencari Rezeki”ucap Heri kepada Tasikzone Minggu (04/08/2019)

Masih lanjut heri memang tidak mudah untuk berjualan usus crispy ini selain pengolahan yang harus higienis tetapi juga tata cara islam dalam pengolahanpun harus dipakai karena ini kan tempatnya kotoran berkumpul jadi harus benar benar dalam pengolahannya agar tidak berbau.

“Untuk masalah harga sendiri tidak ada yang sepesial semua sama saja, mau usus crispy, usus basah, jamur crispy ataupun cimol sama Rp. 5.000,-” Tegasnya

Tak banyak yang saya harapkan dari berjualan seperti ini, sebagai pedagang kecil hanya selalu berharap semoga bahan baku di pasaran tetap terjangkau.

Untuk varian rasa sendiri sama seperti yang lain tidak ada beda seperti balado dan yang lainnya cuma saja ini menurut pembeli dan tasikzone coba cicipi ada rasa jeruk nipis di setiap olahan sehingga tidak berbau dan lebih segar tercium aroma jeruknya. ( Ade )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!