Home / Sosial & Budaya / Jadi Kota Termiskin Di Jawa Barat, Ketua Komisi IV : Pemkot Tasik Harus Kurangi Belanja Fisik
IMG-20211029-WA0012

Jadi Kota Termiskin Di Jawa Barat, Ketua Komisi IV : Pemkot Tasik Harus Kurangi Belanja Fisik

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Persoalan terbesar bagi Pemkot Tasikmalaya adalah masalah kemiskinan karena Kota Tasik mendapat predikat Kota termiskin di Jawa barat, Kemiskinan terjadi karena perbedaan distribusi pendapatan, karena harta/kekayaan hanya berputar disegelintir orang saja.

“upaya yang harus dilakukan oleh Pemkot dalam rangka mengentaskan kemiskinan perlu adanya prioritas belanja APBD untuk masalah kemiskinan, Apalagi dampak virus covid 19 kemiskinan kita naik dari 11,6 persen menjadi 12,9 persen” Kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muhamad Muharam melalui akun Facebooknya, Jumat (29/10/2021).

BACA JUGA   Aksi Sosial Donor Darah Isi Peringatan Hari Jadi Hotel Santika

Lanjutnya, Pemkot harus mengurangi belanja fisik apalagi yang tidak penting dan tidak bermanfaat bahkan jangan sampai terkesan hanya sekedar penyerapan anggaran.

“contoh pembangunan pasar nyemplong 1,2 m hampir 5 tahun tidak pernah dipakai dan sudah hancur, pasar bekas terminal awipari 7 m sampai hari ini belum diisi padahal sudah 3-4, pasar purbaratu 1,2 m juga belum dipakai dst” Benernya

“maka sebelum penganggaran perlu dilakukan kajian yg matang agar hasil kegiatan tersebut jelas output nya,outcomenya juga benefitnya” Tandas Politisi PKS ini.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!