Home / Kiprah Pemerintah / Investor Malaysia Bidik Tanam Jahe Dan Payung Geulis
Investor Malaysia Bidik Tanam Jahe Dan Payung Geulis

Investor Malaysia Bidik Tanam Jahe Dan Payung Geulis

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Farewell dinner dengan investor malasyia dan penandatanganan berita Acara bersama investor Malaysia turut dihadiri Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISBUDPARPORA) Kota Tasikmalaya, bertempat di Harmoni Hotel Kota Tasikmalaya. Kamis,(18/19/2019).

Kepala DPMPTSP Kota Tasikmalaya Hadi Riady mengatakan kepada wartawan Untuk sementara masih berbentuk berita acara hasil diskusi bisnis tadi siang.
Namun ada yang mengerucut kerjasama disektor pertanian yaitu penanaman Jahe.

“Malaysia akan mengirim bibit dan ditanam disini. Uji coba dulu, nantinya kalau hasilnya bagus akan di beli lagi ke Malaysia, sementara di Malaysia Harga Jahe sudah sampai 28 Ringgit sekitar 120 ribu per kilo” Ucapnya

Selain itu juga pihak Malaysia menjajaki payung geulis, kelompok, bordir dan batik Sementara prodak itu dulu yang kemungkinan akan ditindak lanjuti.

“Sebagaimana yang tercantum ke berita acara. Sebelum dilakukan menunggu persetujuan dulu dari pemerintah kerajaan malaysia” Tambahnya.

Sementara itu Wakil Walikota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf mengharapkan Mudah mudahan kerjasama ini akan berlanjut, barusan sudah ditandatangani berita acaranya.

Ditempat yang sama Muhammad Rusli, Bin Abdul Aziz Ketua Persatuan Perniagaan dan Pertanian Selangor Malaysia mmengatakan di malaysia Kebanyakan jahe diimpor dari Cina dan thailand. Ketika kita datang ke Tasikmalaya ada potensi untuk menanam Jahe tinggi.

“Harga jahe di Malaysia ada satu bangsa sampai 28 ringgit. Ketika kita tanam disini, dan dipasarkan di Malaysia keuntungannya akan banyak bagi petani disini”Jelasnya

Selain itu juga Kita tertarik dengan payung geulis. Kebanyakan saat adanya perayaan biasanya ada hiasan, kami akan coba membawa payung geulis untuk hiasan gedung.

“Kita pertama kali datang ke kota Tasik, dan banyak potensi untuk bisa di kerjasama kan” Tuturnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *