Home / Organisasi / Inilah Rangkaian HUT Baden Powell ke-160 Di Kota Tasik
Inilah Rangkaian Kegiatan Baden Powell Ke 160

Inilah Rangkaian HUT Baden Powell ke-160 Di Kota Tasik

Kota Tasikmalaya,tasikzone.com-Baden powell merupakan pendiri gerakan kepanduan dunia asal Inggris yang sangat dihormati. Lahir di London, 22 februari 1857, sosok Baden Powell begitu inspiratif bagi insan pramuka dunia. Salah satu petuahnya yang terkenal antara lain, “Jangan sampai hal-hal teknis lebih berat daripada moral, Berkemah,penjelajahan, Jambore, semua itu alat,bukan tujuan. Tujuan utamanya adalah karakter”.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Boden powell yang ke 160 Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Tasikmalaya mengadakan Futsal dari tgl 3-4 maret 2017 di aulia Futsal, kemudian tgl 5 maret Upacara Peringatan Boden Powell yang ke 160 bertempat di alun-alun indihiang yang akan dimulai pada pukul 7.30 s/d 10 , kemudian di lanjut kegiatan lomba tiga lomba atau disebut Triangle Games yang di dalamnya ada lomba pionnering, estafet enggrang dan Gobag Sodor.

BACA JUGA   Kodim 0612 Tasikmalaya Menggelar acara Korps Raport Satuan

Ketua DKC kota Tasikmalaya Wildan Nurdin mengatakan kepada tasikzone.com bahwa rangkaian kegiatan ini terdiri dari beberapa kegiatan dari mulai olahraga sampai permainan tradisional seperti gobag sodor yang sudah lama tidak di lestarikan ” melihat perkembangan zaman sekarang lebih kepada permainan modern dari mulai gadget dan game online, karena permainan itu tidak langsung bertatap muka, maka dari itu perlunya permainan yang menjadi kearifan lokal di lestarikan kembali supaya warga muda bisa lebih mencintai permainan tradisional” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan rangkaian kegiatan ini merupakan sebagai ajang silaturahmi pramuka penegak pandega Kota Tasik, spirit boden powell juga harus bisa nular kepada pramuka dengan tampil menjadi pelopor dalam melestarikan budaya sunda khususnya dalam permainan tradisional. (Ibye)Pekan Baden Powell 2017 Pramuka Kota Tasik

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!