Home / Pendidikan / Inilah Barang Yang Akan dibagikan Ke SMP Di Kota Tasikmalaya dengan Anggaran Rp. 43 Milyar
IMG_20220801_143840

Inilah Barang Yang Akan dibagikan Ke SMP Di Kota Tasikmalaya dengan Anggaran Rp. 43 Milyar

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Dinas Pendidikan melakukan Bingbingan Teknis Pengoprasian dan Perawatan Pengadaan Barang yang bersumber dari Bantuan Pemerintah Propinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2022, Senin (01/08/2022) di Hotel Asri Asia Plaza Tasikmalaya.

Anggaran yang dikucurkan hingga Rp. 43 Milyar ini akan disalurkan kepada seluruh SMP Negeri dan Swasta yang ada di kota Tasikmalaya.

“21 SMP Negeri dan 34 SMP Swasta akan mendapatkan bantuan ini” Kata Asep Rusliyadi Kabid Pembinaan SMP, Di Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya.

Namun, tidak akan semua mendapatkan Paket yang ada. Pasalnya untuk SMP Swasta hanya mendapatkan 1 Hingga 3 Paket saja, Namun untuk SMP Negeri akan mendapatkan Total 9 Paket.

Paket Tersebut diantaranya, Pengadaan alat Praktekum IPA biologi digital dan mikrosop digital untuk SMP, Pengadaan monitoring center untuk SMP, Pengadaan alat rekam kehadiran elektronik berbasis pengenalan di SMP, Pengadaan peralatan audio SMP, Pengadaan alat bantu belajar pendalaman materi agama Islam di SMP

BACA JUGA   Selama 4 Bulan, Guru Non PNS Terima Uang Insentif dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya

Dan, Pengadaan Alat Sistem informasi publik digital di lingkungan SMP, Pengadaan perangkat belajar IPA digital dan spesimen biologi SMP, Pengadaan papan tulis interaktif untuk SMP, Pengadaan alat penunjang belajar dengan sistem digital untuk SMP

“Anggaran ini total Rp. 43 Milyar, Ada 9 Paket, namun tidak semua Sekolah mendapatkan paket yang sama, untuk yang mengikuti Bintek ini orang Yang Faham IT dan tidak akan sulit untuk mengikutinya” Bebernya

Pada kesempatan tersebut, satu Per satu barang yang akan dibagikan dilakukan bimbingan tata cara pengoperasian barang, kepada semua Perwakilan SMP yang akan mendapatkan bantuan tersebut.

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *