Home / Kab. Tasikmalaya / Hadapi Pilkades Serentak, Bupati Tasik Segera Lantik Pjs Kades
PhotoGrid_1561991587374

Hadapi Pilkades Serentak, Bupati Tasik Segera Lantik Pjs Kades

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Bulan Oktober 2019 mendatang Kabupaten Tasikmalaya akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, pada tahun ini sekitar 211 desa di 39 kecamatan akan mengikuti perhelatan Akbar tersebut.

pilkades kali ini merupakan yang bersejarah karena pada perhelatannya paling banyak beda dengan sebelumnya, dari segi administrasi dan yang lainnya sudah disiapkan guna untuk kelancaran Pilkades.

Dikatakan Kepala dinas DPMDPAKB kabupaten Tasikmalaya Drs E.Z Alfian kepada wartawan di kantor Bupati Tasikmalaya Senin (01/7/2019).

“supaya tidak terjadi kekosongan maka Pemkab Tasikmalaya akan melantik PJS kades yang jumlahnya sebanyak 95 orang, hal itu guna untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan di desa jangan sampai terhambat”ucap alfian.

Lanjut Alfian, Kalau sekarang didesa yang sudah habis masa jabatannya kepala desanya itu ada PLT, maka supaya ada ketetapan dan supaya memperlancar segi pembangunan yang ada di desa maka Bupati Tasikmalaya akan melantik PJS.

“saya mengimbau Kepada pihak panitia yang akan melaksanakan Pilkades serentak supaya mengikuti prosedur yang berlaku serta harus netral, jujur dan adil agar Pilkades di kabupaten ini kondusif, aman dan lancar”ucapnya.(pih)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *