Home / Politik & Hukum / H Murjani Turun Kelapangan Serap Keluhan Petani Sadar Inflasi
IMG-20210116-WA0011

H Murjani Turun Kelapangan Serap Keluhan Petani Sadar Inflasi

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-H. Murjani, SE., MM Fraksi Gerindra Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya mengunjungi kelompok sadar implasi Sukdes, Sabtu (16/01/2021) di Kampung Desa RW 002 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Pada Kesempatan Tersebut H Murjani SE., MM menyampaikan Kalau melihat apa yang terjadi di lapangan terutama golongan menengah bawah. Pandemi Corona kan sudah sejak Maret sampai saat ini belum pulih, harus terus dilakukan upaya – upaya dan saya menyarankan dua strategi yang perlu dijalankan pemkot Tasikmalaya.

Pertama, menciptakan dan mempompa permintaan dalam situasi saat ini, trus prioritas kebijakan harus menyasar rakyat golongan menengah ke bawah.

“fokus pada sektor pangan. Sektor pertanian yang mempunyai nilai ekonomi yang dapat membuat kita tahan & mandiri ekonomi kelas menengah bawah yang ditimbulkan oleh pandemi Corona” Kata Politisi Partai Gerindra ini

“saat ini, Pertanian bisa jadi dewa penyelamat loh, Oleh karena itu kita harus genjot pertanian. kalau pangan bagus, rakyat pikirannya tenang, pangan cukup kan imun kuat & risiko Coronanya juga sedikit”tambahnya

Acara yang dikonsep dengan Nama Ngomongin Petani (Ngopi) ini, H Murjani Berdiskusi langsung di kebun Sadar Inflasi Sukdes dan kelompok ini pernah menyabet 2 x juara Sadar Inflasi.

Namun dimasa Pandemi ini kondisi memprihatinkan, menurutnya Harus adanya pembinaan berkesinambungan dari dinas terkait atau pemkot karena setelah badai corona modal kesedot habis juga banyaknya hama sehingga gagal panen.

BACA JUGA   Kali ini Bupati Tasik Terima Penghargaan Dibidang Koperasi

“Hal ini nanti saya Komisi II yang bermitra dengan dinas pertanian akan berdiskusi untuk membuat alternatif mendorong program yang dibutuhkan petani saat ini. Tadi hasil diskusi saya akan waktu dekat mengganti polybag dan benihnya dulu termasuk memperbaharui pola tanam, termasuk ganti tanah yang dipakai dalam polybag. Dengan saya rutin turun ke kelompok tani selama ini saya banyak melihat kondisi lapangan”tuturnya

Ditempat yang sama Suwandi Ketua kelompok sadar inflasi Sukdes menyampaikan sangat berterimakasih kepada H Murjani yang sudah mau terjun langsung melihat kondisi pertanian di Kota Tasikmalaya.

“saya seneng pa Dewan sangat respon dan beliau mau terjun langsung ke lapangan, Semoga apa yang kami keluhkan dapat direspon secepatnya” Kata Suwandi

Pada kesempatan tersebut banyak yang di diskusikan banyak mulai dari kenapa tanaman jadi kurang tumbuh subur, masalah hama, pupuk apa yg cocok untuk perkembangan tanaman kami, sampai ke masalah suhu udara.

Kelompok sukdes rw 002 Kel Cigantang di tahun 2017 menyabet juara ke 1 kelompok sadar inflasi tingkat Kota Tasikmalaya, dan di tahun 2018 juara sadar inflasi lanjutan dari BI. (Rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!