Home / Sosial & Budaya / Guna Jaga Kelestarian Alam Karang Taruna Cibeureum Tanam 1000 Pohon
IMG-20190616-WA0020

Guna Jaga Kelestarian Alam Karang Taruna Cibeureum Tanam 1000 Pohon

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-
Alam merupakan sumber utama bagi kehidupan manusia, tentunya harus dijaga kelestariannya apalagi di masa sekarang alam sudah banyak dialihfungsikan, maka dari itu Karang Taruna Kecamatan Cibeureum Melakukan Penanaman 1000 bibit pohon guna menjaga kelesetarian Alam.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibeureum Abdul Wahab Nursyamsi mengatakan Penanaman 1000 bibit pohon diprakarsai oleh Karang Taruna kecamatan cibeureum yang dilakukan di wilayah kp Cilendek
kelurahan Kotabaru, minggu (16/6/2019)

“Saya Berharap setelah besar nanti dapat mengembalikan ekosistem, dan mampu menyimpan air yang nantinya bisa dinamfaatkan oleh masyarakat sekitar” ungkapnya kepada tasikzone.com

Sambung Abdul Wahab, penghijauan ini merupakan bagian dari program Karang Taruna setiap tahun untuk menghijaukan daerah-daerah yang ada di kecamatan Cibeureum yg berjumlah 9 kelurahan.

” untuk jenis pohon yang ditanam yakni bibit pohon Albasiyah Merah dengan harapan setelah besar pohon-pohon ini juga dapat dimanfaatkan oleh Karang Taruna Kelurahan untuk menjadi tabungan agar bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar” paparnya.

Dirinyapun menambahkan kalau Karang Taruna Cibeureum mempunyai slogan “Pemuda Menanam Dewasa Memanen”, dan ini juga merupakan bentuk pengabdian Karang Taruna Cibeureum untuk menyiapkan generasi-generasi muda yang sehat dan cerdas. Sehingga pada saatnya nanti bisa melanjutkan.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *