Home / Kiprah Pemerintah / Gulung Tikar, Salah Satu Produk Unggulan Kota Tasik Mulai Kehilangan Para Pengrajinnya
IMG-20190729-WA0045

Gulung Tikar, Salah Satu Produk Unggulan Kota Tasik Mulai Kehilangan Para Pengrajinnya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Selain Payung Geulis, Ada juga Prodak unggulan Kota Tasikmalaya Yaitu Kelom Geulis. Namun Produk unggulan itu tidak seuunggul namanya, pasalnya para pengrajin Kelom Geulis ini mengeluh Akan omset yang didapatkan.

Seperti salah satu pengrajin yang berada dikampung Rahayu Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari, Nurhayati (50) mengeluhkan hasil karyanya itu merosot penghasilannya bahkan dirinya saat ini sangat membutuhkan bantuan modal dari pemerintah.

“Kelom Geulis memang prodak unggulan Kota Tasik, akan tetapi tidak sebanding dengan Omset yang didapatkan saat ini, bahkan untuk saat ini kami pengrajin memerlukan Bantuan Modal”keluhnya kepada tasikzone.com. Senin (29/07/2019)

Lanjut Nurhayati, dirinya berharap agar produk unggulan ini juga dibantu dalam mempromosikan.

Senada dengan Nurhayati, Pengrajin kelom geulis Erros, yang berada di Kampung Ciatel Kelurahan Tamansari saat ini sudah gulung tikar.

“Dulu pernah punya karyawan, namum sekarang sudah tutup”ucap erros yang juga berharap bantuan modal dari pemerintah.

Sementra itu ditempat berbeda Lurah Tamansari Atang Fadli mengatakan kalau pengrajij Kelom Geulis diwilayahnya memang sudah sedikit dan beralih ke Pengrajin Cobek Kayu.

“Kebanyakan pengrajin Kelom Geulis Ada di Kelurahan Lain, disini kebanyakan pengrajin Cobek kayu”pungkasnya.(gal/ ded)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *