Home / Sosial & Budaya / Gerakan Sedekah Pangan Nasional Guna Selesaikan Permasalahan Sosial di Tasikmalaya
IMG-20210310-WA0022

Gerakan Sedekah Pangan Nasional Guna Selesaikan Permasalahan Sosial di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Gerakan Sedekah Pangan Nasional merupakan gerakan yang diinisiasi untuk mengajak masyarakat terlibat dan dan peduli untuk sama – sama menciptakan ketahanan serta kedaulatan pangan bangsa.

Dalam mensukseskan gerakan tersebut, perlu banyak pihak untuk berkolaborasi dan terlibat. Untuk itu, tim ACT Tasikmalaya berkunjung dan bersilaturahmi ke stake holder kemanusiaan dan kesosialan. Dalam kesempatan ini juga sekaligus mendistribusikan air minum wakaf yang dalam hal ini adalah salah satu komoditas pangan yang akan diberikan dalam program Gerakan Sedekah Pangan Nasional.

Taufik Perdana Selaku Kepala cabang ACT Tasikmalaya mengatakan bahwa silaturahmi ini merupakan bentuk sinergi bersama khususnya untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial di Tasikmalaya dan sekitarnya. “Alhamdulillah hari ini bersilaturahmi dengan Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, dan sebelumnya bersilaturhami ke Kodim 0612 Tasikmalaya, juga instansi lain yang terdekat, harapannya bisa menguatkan sinergisitas bersama instansi-instansi terkait dalam menjawab persoalan sosial kemanusiaan khususnya permasalahan pangan” ungkapnya, Rabu (10/3/21).

Dukungan dan semangat untuk gerakan sedekah pangan ini juga disampaikan Mayor Inf Candra Suhendra selaku Kasdim 0612 Tasikmalaya “kami ucapkan terimakasih kepada ACT yang mana kodim dan ACT sudah bekerja sama sejak lama, terlebih dalam kegiatan-kegiatan sosial juga sudah bekerjasama dengan baik, mudah-mudahan gerakan yang bagus ini akan terus berkembang” ungkapnya

Gerakan sedekah pangan nasional ini akan menyasar keluarga prasejahtera, pesantren dan juga masjid dengan jumlah target bantuan yang sudah siap sebanyak 16800 paket air mineral dan ribuan paket beras yang akan didistribusikan hingga Ramadhan nanti. hal ini disampaikan oleh M fauzi Ridwan Selaku Tim program ACT Tasikmalaya

In syaa Allah kebermanfaatan dari hadirnya gerakan sedekah pangan ini akan menyasar segmen seperti masjid, pesantren dan keluarga prasejahtera sampai Ramadhan nanti dengan target ribuan air minum dan paket beras yang terdistribusikan” Tambah Fauzi.(ibye/rls)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!