Home / Kiprah Pemerintah / Gedung Baru Mitra Batik Resmi Beroperasi Di RSUD dr Soekardjo
IMG-20200914-WA0009

Gedung Baru Mitra Batik Resmi Beroperasi Di RSUD dr Soekardjo

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com -Walikota Tasikmalaya meresmikan Gedung Rawat Inap Mitra Batik Tumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo, Senin (14/09/2020) peresmian gedung ini bertepatan dengan Melonjaknya Pasien Covid-19 sehingga Gedung Rawat Inap akan difungsikan dulu sebagai Ruang Isolasi bagi Pasien Covid-19.

Seperti dikatakan direktur utama RSUD Dr Soekardjo dalam sambutannya menyampaikan sehubungan dengan kondisi saat ini memang perlu untuk menangani pasien covid 19.

“oleh karena itu atas perintah walikota Gedung Baru Rawat Inap Mitra Batik ini akan digunakan satu lantai untuk ruang isolasi pasien covid-19” Kata Dr Wasisto

Lanjutnya, Rumah Sakit ini pernah disumbang oleh koperasi mitra batik, dan gedung itu sudah berumur karena ada bantuan dari gubernur, akhirnya ruang inap itu di bangun gedung baru.

BACA JUGA   DKP Kota Tasik Adakan Rakor Ketahanan Pangan

“untuk mengenang jasa mitra batik yang sudah membantu RSUD dr Soekardjo dan atas seiijin bapa walikota maka mitra batik ini tidak diganti nama. oleh karena itu yang dulunya berisi 20 kamar sekarang berlantai lima dengan 40 kamar relatif lebih besar” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Walikota Tasikmalaya, menyampaikan seperti yang saya janjikan bahwa kita akan segera mengoprasikan gedung rawat inap mitra batik ini lima lantai.

“momentum ini sangat tepat dengan peningkatan kasus covid 19, artinya beriringan dengan kesiapan kita sarana atau prasarana ruang perawatan baik ruang isolasi untuk pasien Covid-19 kita persiapkan. jadi gedung ini kita antisipasi peningkatan pasien covid 19” pungkas Budi.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!