Home / Pendidikan / Dukungan Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII, Dalam Rencana Pendirian SMKN Di Bungursari
IMG_20220414_115814

Dukungan Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII, Dalam Rencana Pendirian SMKN Di Bungursari

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII, Dr. Abur Mustikawanto mendukung Rencana pembangunan Sekolah Menengah Tingkat Atas yang diusulkan oleh Masyarakat Kecamatan Bungursari

Dikatakan Dr. Abur Mustikawanto kepada wartawan, Diruang kerjanya. Kamis (14/04/2022)

“Di Kota Tasikmalaya Kecamatan yang belum memiliki Sekolah Tingkat Atas, Baik SMA Maupun SMK hanya di Bungursari, Kalau untuk swasta sudah ada” Kata Dr. Abur Mustikawanto

Namun untuk di bungursari akan lebih ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) dengan Rencana ada Tiga Jurusan pertama jurusan Perikanan, Pariwisata dan Otomotif.

Selain bungursari ada dua wilayah lain di Kabupaten Tasikmalaya yang akan diuslkan kepada Kementrian Pendidikan untuk didirikan Sekolah Tingkat Atas, Yaitu Kecamatan Sukahening Dan Mangunreja.

BACA JUGA   Mahasiswa Asal Universitas Perjuangan Tasikmalaya, Jadi Pengurus ISMEI Nasional

“Rencana yang akan kami usulkan semuanya merupakan Dorongan yang lahir di Masyarakat”tandasnya Menyampaikan.

Untuk standar luas tanah pendirian SMK, Abur menjelaskan, biasanya sekitar 5 hektar. Akan tetapi, tidak akan menjadi masalah kalaupun hanya ada 2 hektar.

“Kalau adanya hanya 2 hektar gak masalah, yang penting itu bisa eksis di titik itu, kemudian kita bangun awal unit sekolah baru atau USB”ucapnya.

Sedangkan, untuk mengusulkan diperlukan dulu Rencana lahan yang akan dibangun, Nantinya harus ada Pernyataan Hukum agar Lahan tersebut siap dijual untuk pembangunan Sekolah.

” Setelah itu baru bisa mengusulkan untuk pembelian Lahan, dan dilanjutkan Pembangunan, kalau tidak halangan semoga ditahun 2023 nanti Rencana Pembangunan ini bisa berjalan”pungkasnya (Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *