Home / Pendidikan / Dosen Prodi Kewirausahaan UPI Kampus Tasikmalaya menjadi Trainer dalam Digital Entrepreneurship Academy
Dosen Prodi Kewirausahaan UPI Kampus Tasikmalaya menjadi Trainer dalam Digital Entrepreneurship Academy

Dosen Prodi Kewirausahaan UPI Kampus Tasikmalaya menjadi Trainer dalam Digital Entrepreneurship Academy

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Dosen Prodi Kewirausahaan Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya menjadi Trainer dalam Program Digital Entrepreneurship Academy dibawah BPSDMP Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia Wilayah Bandung.

Tim dosen dipimpin oleh Arief Budiman S.S., S.Sos., IMSMEs selaku Ketua Prodi Kewirausahaan beranggotakan Ismail Yusuf S.T., MBA., Tika Annisa Lestari Koeswandi S.S., MM., Mira Nurfitriya S.Pd., M.Sc dan Nizza Nadya Rachmani S.Hut., MM, sebelumnya, telah diberikan serangkaian Training of Trainer oleh KOMINFO.

Kegiatan pelatihan berupa penguatan skill dan pengetahuan berwirausaha dalam mengembangkan bisnis di era digital, seperti pelatihan tentang Business Model Canvas, Creative Content & Copywriting, Membuat Website Berbasis WordPress, Google Mybusiness & SEO, Facebook Ads & Instagram Bisnis juga Marketplace.

Kegiatan ini telah dilaksanakan dari rentang bulan Maret – Desember 2021 dan berkolaborasi dengan dinas KUMKM dan UMKM terpilih di Kota Tasikmalaya, Cianjur, dan Purwakarta.

BACA JUGA   Disdikbud Kab Tasikmalaya Bangga Atas Prestasi Yang Ditorehkan Para Siswa Pada Ajang PON XX

“UMKM memiliki peran yang vital dan kontribusi yang besar pada perekonomian Indonesia saat ini. Akselerasi transormasi digital baik dalam bidang pemasaran, operasional, keuangan dan model bisnis adalah yang diperlukan oleh mereka saat ini” Kata Arief melalui keterangan tertulisnya, senin (20/12/2021).

Lanjutnya, pihaknya sangat antusias sekali untuk dapat kolaborasi bersama BPSDM KOMINFO Wilayah Bandung, Dinas KUMKM setempat dan tentunya dengan para pelaku UMKM terpilih.
IMG-20211220-WA0042

“Besar harapan kami selain dapat membantu juga dapat berkontribusi meningkatkan dan mengembangkan skill digitalisasi bisnis para pelaku UMKM khususnya di Provinsi Jawa Barat.” Ujar Ketua Prodi Kewirausahaan, Bapak Arief Budiman S.S., S.Sos., IMSMEs.

Semoga digitalisasi UMKM tidak hanya saja mampu mengembangkan bisnis namun juga dapat menjadi strategi bertahan dimasa pandemi seperti saat ini.” Tutupnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!