Home / Organisasi / Dodo Rosada Nakhodai Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Tasikmalaya Untuk Lima Tahun Kedepan
Dodo Rosada Nahkodai Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Tasikmalaya Untuk Lima Tahun Kedepan

Dodo Rosada Nakhodai Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Tasikmalaya Untuk Lima Tahun Kedepan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Dodo Rosada terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tasikmalaya periode 2021-2025, yang berlangsung, Sabtu (03/04/2021), bertempat di gedung serbaguna DPRD Kota Tasik.

Kepada wartawan Dodo Rosada menyampaikan, meski cukup berat hati akan tetapi karena ini amanah harus dijalankan. Selanjutnya saya mengundang beberapa pengurus koperasi untuk melaksanakan musda, bersyukur hari ini, kegiatan musda dapat terlaksana.

“Setelah terbentuk pengurus Dekopinda definitif, dari mulai ketua sampai dengan bidang-bidangnya, setelah terbentuk, kemudian kita susun program kerja Dekopinda kedepan”Kata Dodo Rosada

Lanjutnya, Mudah-mudahan Dekopinda ini bisa menjadi wadah untuk memperjuangkan kepentingan koperasi, dan bertindak sebagai penyalur aspirasi koperasi, baik ditataran masyarakat atau penyambung aspirasi koperasi kepada pemerintah, baik pusat, provinsi, atau daerah.

“Jangan sampai keberadaan koperasi menjamur dimana-mana, tapi hanya sebatas simbol saja, sementara, eksistensi dan gerakannya tidak dirasakan, apalagi untuk kesejahteraan masyarakat” Tambahnya

“Setelah terbentuk kepengurusan Dekopinda, nanti kita akan data jumlah koperasi yang ada saat ini, baik sudah berbadan hukum atau perorangan. Bagi koperasi perorangan, kita akan arahkan untuk segera dibentuk badan hukumnya” Bener Dodo

Dirinya ingin membangun, mengembangkan koperasi, karena koperasi ini sudah jelas, merupakan bagian dari ekonomi kerakyatan, sesuai dan sejalan dengan konstitusi Undang-undang Dasar 1945, yang termaktub dalam pasal 33 ayat 1.

“Dekopinda sebagai mitra kerja pemerintah, salah satu caranya dengan turut memberi kontribusi pemikiran, bagaimana mengawal koperasi kedepan, agar lebih maju dan berkembang” Pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!