Home / Sosial & Budaya / Ditemukan Wanita Tanpa Identitas,Aktivis Perempuan Ini Turun Tangan
Ditemukan Wanita Tanpa Identitas,Aktivis Perempuan Ini Turun Tangan

Ditemukan Wanita Tanpa Identitas,Aktivis Perempuan Ini Turun Tangan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Adanya Laporan seorang perempuan terlantar dengan kondisi hamil tua tanpa Identitas di kp badak paeh tonggoh RT 23 RW 05 Desa Arjasari Kec Leuwisari, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) langsung mendatangi lokasi bersama Tagana Dan Dinsos.

Hj Hj Helvi Hanipah mengatakan
Menanggapi laporan dari rekannya di Tegana dan Dinsos bahwa sudah lama ada seorang perempuan yg terlantar berpindah pindah tempat dalam kondisi yang memprihatinkan hamil tua tanpa identitas.

“Kata masyarakat dipanggil dengan sebutan (Uci-red) dan tinggal di gubug yang berada di pematang sawah yg jauh dari tempat tinggal penduduk, (Uci-red) selalu bersembunyi jika malam tiba,menurut keterangan masyarakat setempat itu, sebab dia takut dgn keramaian dan kedatangan orang tidak dikenal apalagi laki-laki” ungkapnya kepada tasikzone.com melalui pesan singkat, selasa (9/1/2018).

Pihaknya menelusuri info awalnya bersama rekan rekan datang ke RT setempat untuk menanyakan asal muasal perempuan malang itu semua warga disana mengatakan tidak tahu

” Namun warga disana alhamdulillah memberi makan , pakaian dan keperluan lainnya bahkan ada yg mau menampung (Uci-red) selalu menolak tinggal dirumah warga, dia memilih di gubug gubug sawah yang tidak aman” jelasnya.

Hj Helvi menerangkan Insya Alloh besok siang (Uci-red)mau di evakuasi oleh yayasan Mutiara hati untuk ditempatkan di shelter aman agar bisa terlindungi dan bila suatu saat melahirkan anak dan ibu aman dari hal yang tidak diinginkan.

“Dengan kejadian itu saya sangat menghimbau kepada pemerintah Kab tasikmalaya supaya membuat lahan yg dibangun untuk para tuna wisma, panti jompo dan panti asuhan yatim piatu” pungkasnya.(ibye)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *