Home / Sosial & Budaya / Disebut Fiktif Oleh Oknum Pegawai Dinsos, Kepala Dinas Minta Maaf Kepada Yayasan Wadhi Barkah
IMG-20200616-WA0117

Disebut Fiktif Oleh Oknum Pegawai Dinsos, Kepala Dinas Minta Maaf Kepada Yayasan Wadhi Barkah

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Pengurus Yayasan Wadhi Barkah mengunjungi Dinas Sosial untuk klarifikasi atas tuduhan oknum pegawai Dinsos Kota Tasikmalaya yang menganggap Yayasan tersebut Fiktif/Khayalan.

Pengurus Yayasan Wadhi Barkah langsung diterima di Ruangan Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Selasa (16/6/2020).

Kepala Dinas Sosial H Nana Rosadi mengatakan, dirinya meminta maaf kepada pihak Yayasan Wadhi Barkah secara pribadi maupun secara kedinasan.

“kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meminta kepada Pimpinan dalam hal ini Sekda dan Walikota agar bisa mengakomodir bantuan untuk Dana Hibah tersebut,”tuturnya

Sementara dari pihak Pengurus Yayasan Wadhi Barkah Ustad Edi Rohaedi Menyampaikan, diharapkan kejadian ini tidak terulang lagi, sementara untuk Petugas Verifikasi harus bisa betul-betul membedakan mana Yayasan yang Aktif mana Yang Fiktip.

“Secara kelembagaan kami sangat kecewa kepada Petugas Dinas Sosial yang menyebutkan Yayasan kami ini Fiktif” tuturnya

Meskipun dalam pertemuan ini, secara langsung Kepala Dinas Sosial sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada Yayasan dan Pihak Yayasan dengan senang hati menerima permintaan maaf tersebut.

“Yang sangat disayangkan permintaan maaf itu tidak langsung dari tim Verifikasi, Kejadian ini kami akan bermusyawarah dengan seluruh Pengurus Yayasan langkah apa yang selanjutnya akan dilakukan.”tambahnya.

Adapun itu, Kang Nanang Nurjamil angkat bicara selaku Aghnia tetap Yayasan Wadhi Barkah menjelaskan, Sudah terklarifikasi bahwa kadinsos mengakui ada kesalahan dari staf kemudian kadinsos serta sekdis berjanji akan memperjuangkan ini.

BACA JUGA   Sambut Tahun Baru Perum Griya Mangin Persada Gelar Dzikir dan Doa Bersama

“Kami sangat menyesalkan karena ini bukti kecerobohan ketidak hati-hatian seorang pejabat karena fiktif ini adalah khayalan.”ucap Kang Nanang Nurjamil

Lanjutnya, bahwa sebuah Yayasan ini yang jelas aspek legalitasnya dikatakan Yayasan Khayalan.

Selain kecerobohan oknum Dinsos ini adalah kedzholiman yang memutus rizki nya anak yatim piatu. “Sangat lah jelas bahwa betapa carut marutnya data tentang yayasan, orang-orang yang berhak mendapatkan Hibah Bantuan Sosial sangat saya sayangkan kenapa tidak ada koordinasi antara kesra dengan Dinsos.”bebernya

Masih Kang Jamil, Barusan ternyata ada 92 Yayasan dan semua numpuk di Dinsos Kota Tasikmalaya termasuk Dinas Pendidikan.

“Makanya saya meminta kepada oknum yang mengatakan bahwa Yayasan Wadhi Barkah itu Fiktif. Ini harus membuat pernyataan di Publik. saya tidak menganggap persoalan itu selesai mungkin itu dengan dinsosnya setelah ada publikasi selesai.”ungkapnya

Lanjutnya, dirinya akan kejar ke bagian kesra, kebagian keuangan, dan pertanyakan ke Sekda sampai ke Walikota.

“Saya sudah berkali-kali datang kesana untuk menyampaikan amanah dari para Aghnia dan pihaknya sedang memikirkan supaya pembangunan madrasah Wadhi Barkah bisa cepat selesai kok ini tiba-tiba di sebutkan fiktif.”Pungkas Kang Nanang Nurjamil.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *