Home / Sosial & Budaya / Dinamika Bantuan Sosial di Masyarakat, Begini Jawaban Ridwan Kamil
PhotoGrid_1588139620182

Dinamika Bantuan Sosial di Masyarakat, Begini Jawaban Ridwan Kamil

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Bantuan Gubernur yang menjadi polemik di masyarakat,begini jawaban Ridwan Kamil dalam akun sosial media nya.

Kang Emil sapaan akrabnya dirinya menanggapi prihal Bantuan sosial ini, bahwa dalam dinamika Bansos terdapat 1,7 Juta data KK yang diinput ternyata invalid alias ngaco. Masalah utama tentang bantuan yang belum datang, terdapat didata yang diajukan dari daerah banyak yang bermasalah.

“Jadi sebelum ada aparat di daerah yang marah-marah, silakan instrospeksi kenapa semangat mengisi nama warganya namun masih banyak tanpa alamat domisili atau nomor KTP atau NIK nya tidak ada” tegasnya.

Lanjut Ia, lompatan luar biasa, warga yang dibantu bansos melompat dari 9 juta jiwa sebelum covid menjadi 38 juta jiwa setelah covid.63 % warga Jawa Barat kelas menengah jatuh pada garis rawan miskin.

BACA JUGA   Optimalisasi Perlindungan Desa Di Kab Tasik, Bpjs Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi

“Terlampir, data terakhir per 28 April 2020 terdapat 9,4 juta KK yang dengan kerumitannya harus dibagi ke dalam 9 pintu bantuan” paparnya.

Sambung Ia, kenapa provinsi Jawa Barat yang bertanggung jawab di 2 pintu dari 9 pintu bantuan, memilih turun duluan dari tanggal 15 April 2020 kepada yang warga datanya sudah bersih dan clear.

“7 pintu bantuan lainnya adalah tanggung jawab penerintah pusat dan pemerintah kota/kabupaten. Bantuan kemensos mulai tanggal 20 April. Bantuan Kemen Desa baru mulai tgl 27 April, Semoga ini semua menjadi maklum.” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *