Home / Pendidikan / Dies Natalis Ke-47 STHG, Adakan Studium Generale Bersama Mahkamah Konstitusi
IMG-20211222-WA0075

Dies Natalis Ke-47 STHG, Adakan Studium Generale Bersama Mahkamah Konstitusi

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Sekolah Tinggi Hukum Galunggung, sampai hari ini telah 47 tahun berkiprah dan berupaya untuk dapat berkontribusi melalui Tridarma perguruan Tinggi untuk Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, sebagai penyelenggara Pendidikan Tinggi Hukum satu-satunya yang senantiasa eksis adalah perguruan tinggi tertua di Kota Tasikmalaya.

Dalam rangka Dies Natalis Ke-47 STHG, adakan Studium Generale Bersama Mahkamah Konstitusi, Rabu (22/12/2021) secara luring dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan daring live streaming melalui aplikasi Zoom, diikuti 421, Peserta terdiri dari : Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya, Mahasiswa dan Civitas STHG, Ketua dan Ikatan Keluarga Alumni STHG, Presma BEM Kabupaten Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Ketua/Rektor Perguruan Tinggi Kota Tasikmalaya, Kabupaten tasikmalaya, Perwakilan Advokat dari PERADI, IKADIN, dsb.

“Kegiatan ini juga disiarkan secara daring melalui aplikasi meeting Zoom dan live streaming di Sekolah Tinggi Hukum Galunggung dengan mengusung tema, Kewenangan Mahkamah Konstitusi Dalam Penguatan Sistem Ketatanegaraan dan Demokrasi Indonesia” Kata Ketua Panitia
Dies Natalis Ke-47 Sekolah Tinggi Hukum Galunggung Mery Herlina, S.H., M.H

Peserta ini selain dari mahasiswa STHG Program Sarjana dan Program Magister, peserta juga berasal dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Rektor dan Ketua Perguruan Tinggi Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Presma Badan Eksekutif Mahasiswa Kota Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis, Peradi, Ikadin, IKA Alumni STHG.

Kegiatan ini di selenggarakan secara panel terdiri dua sesi, sesi pertama ; Narasumber 1 : YM Hakim Konstitusi Prof. Dr. Saldi Isra, S.H., M.P.A Narasumber 2 : YM Hakim Konstitusi Dr Suhartoyo, S.H., M.H

Sesi dua Narasumber 1 : YM Hakim Konstitusi Dr Wahiduddin Adams, S.H., M.A
Narasumber 2 : Panitera Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Muhidin, S.H., M.Hum.

BACA JUGA   Pemerintah Harus Berterimakasih Kepada Guru Honorer Dengan Cara Angkat Jadi ASN Tanpa Tes

“Dalam rangka Dies Natalis ke 47 STHG kali Ini Secara khusus, kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Mahkamah Konstitusi serta Hakim Konstitusi yang telah mengulurkan tangan dan berkenan membuka wawasan dan cakrawala pemahaman mengenai konstitusi, ketatanegaraan dan demokrasi kepada seluruh warga masyarakat di Tasikmalaya dan sekitarnya”tuturnya

sehingga kami yakin hal ini akan sangat bermanfaat karena merupakan kesempatan luar biasa yang belum tentu dapat dialami oleh perguruan tinggi di sebuah kota yang keberadaannya yang tak terlampau jauh dari di Ibukota Negara.

“Kehadiran Yang Mulia Hakim Konstitusi dalam forum ini akan sangat bermanfaat dalam memperkaya khazanah pengetahuan dan keilmuan dan diharapkan akan menjadikan STHG sebagai perguruan tinggi dengan bobot keilmuan yang semakin diakui oleh berbagai kalangan”ucap Mery

Selanjutnya kami berharap Kerjasama Mahkamah Konstitusi ini kiranya dapat terus dilanjutkan dalam rangka penyebaraluasan informasi terkait MK serta kiranya pula MK dapat mendukung STHG dalam peningkatan sarana dan prasarana persidangan MK karena STHG adalah satu-satunya perguruan tinggi di Tasikmalaya dan sekitarnya yang concern dalam penyelenggraan dan pengembangan pendidikan hukum, konstitusi, dan ketatanegaraan meskipun terdapat di Tasikmalaya terdapat banyak perguruan tinggi.

Penyerahan Plakat dari Mahkamah Konstitusi RI oleh YM. Hakim Konstitusi Dr. Wahiduddin Adams, S.H., M.A kepada Ketua Panitia sekaligus WK III Bidang Kemahasiswaan Mery Herlina, S.H., M.H.
Penyerahan Plakat dari Mahkamah Konstitusi RI oleh YM. Hakim Konstitusi Dr. Wahiduddin Adams, S.H., M.A kepada Ketua Panitia sekaligus WK III Bidang Kemahasiswaan Mery Herlina, S.H., M.H.

Kami ucapkan terima kasih pula kepada pemerintah daerah kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kepolisian Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Dandim Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Grand Metro, Ketua STHG, Ketua Yayasan Galunggung, Ketua dan Keluarga Ikatan Alumni STHG atas bantuan dan dorongan untuk dapat terselenggaranya kegiatan ini, terima kasih kepada seluruh panitia atas kerjakeras serta kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. (Rls/Rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!