Home / Peristiwa / Diduga Ada Penyelewengan Dana Pembangunan GOR, Warga Sukasetia Demo Kantor Desa
Diduga Ada Penyelewengan Dana Pembangunan GOR, Warga Sukasetia Demo Kantor Desa

Diduga Ada Penyelewengan Dana Pembangunan GOR, Warga Sukasetia Demo Kantor Desa

Tasikzone.com – Usai menanyakan dugaan Lenyapnya dana BUMDes di Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti, kini warga beramai ramai geruduk kembali Balai Desa dengan tuntutan yang berbeda, kali ini Puluhan Warga perwakilan dari berbagai dusun menanyakan Penerapan Dana Desa untuk Pembangunan Gor. Senin (16/09/2019).

Dengan Membawa Spanduk dan berbagai Tulisan Dari Karton, seperti ‘Bersihkan Sukasetia Dari Koruptor’., ‘Tindas Tikus Tikus Desa’.,’Stop Pembodohan Masyarakat’.

Indra perwakilan warga Desa Sukasetia Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis mengatakan Tuntutan kali ini masyarakat untuk pergerakan hari ini menanyakan tahap pertama dana desa tentang GOR sebesar 400 juta yang terindikasi diduga ada penyelewengan dana.

“pembangunan GOR ini Dilakukan pada tahun 2018, pembangunannya dilakukan swakelola dengan pihak desa, pihak desa membentuk pelaksana kegiatan, namun Tim pelaksana kegiatan hanya menerima dibawah 400 juta, kurang lebih 200 juta an”ucap Indra.

Lanjut Indra, masyarakat ingin mengetahui dana sisanya kemana, yang jelas kalau pihak Desa tidak tahu harus dicurigai. Adanya dugaan memperkaya diri Oknum aparat desa

“selain tahap pertama, kali ini untuk tahap ke dua sudah dianggarkan untuk lanjutan membangun GOR tersebut, sebesar Rp. 240 juta itu pun belum dilaksanakan dan diduga ada kebocoran juga”tandasnya

Sementara Itu, Plt kades Ayi Saeful Amin mengaku dirinya tidak mengetahui Dana Pembangunan GOR yang ditanyakan pihak Warga Desa Sukasetia.

“Mengenai GOR anggaran 2018 itu sebelum saya, saya hanya sebatas untuk difasilitasi kepada yang berkepentingan waktu itu, seperti Mantan Kades, BPD, Pelaksana Kegiatan yang nantinya akan dipertemukan dengan Warga”bebernya.

Plt Kades Ayi pun mengakui Kalau melihat apa yang disampaikan perwakilan warga masuk logika.

“Swakelola pelaksana asep asyari sebagian warga, kita tidak tahu aturan mainnya gimana”pungkasnya.(ded)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!