Home / Kab. Tasikmalaya / Di Jantung Kabupaten Tasik Tidak Ada Traffic Light, Ini Kata Kadishub

Di Jantung Kabupaten Tasik Tidak Ada Traffic Light, Ini Kata Kadishub

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Kabupaten ini merupakan salah satu daerah yang tidak ada traffic light atau lampu merah, padahal traffic Light ini sangat penting sekali apalagi diperempatan jalan cipasung sering terjadi macet, akibat volume kendaraan yang banyak baik roda dua maupun kendaraan roda empat.

Dikatakan salah satu pengguna jalan, Ujang Bachtiar Kepada tasikzone.com sangat disayangkan sekali karena di jantung kota kabupaten tasikmlaya malah tidak ada rambu rambu atau lampu merahnya padahal disini sangat perlu sekali Traffic light.

Terpisah kepala dinas perhubungan kabupaten tasikmalaya Heri Bimantoro SH.MH selasa (26/9/2017) menyatakan bahwa dikabupaten tasikmlaya pernah ada traffic light atau lampu rambu rambu lalu lintas tepatnya di perempatan jalan cipasung, namun itu tidak berlangsung lama karena dengan adanya traffic light atau lampu rambu rambu lalu lintas justru malah jadi pemicu kemacetan. ” volume kendaraan dari jalan utama menuju jalan ke cipasung tidak seimbang, maka dengan itu traffic light atau rambu rambu lalu lintas tidak di pungsikan, sekarang di arah sana cuma ada warning light atau rambu rambu peringatan untuk para pengguna jalan” terangnya.

Heri menambahkan bahwa jalan tersebut merupakan jalan provinsi jadi mengenai pengadaan untuk traffic light itu merupakan ranahnya provinsi sedangkan sekarang kendaraan yang menuju ke arah jalan cisinga ke cipasung dan ke jalan utama masih terbilang normal.

“Kalau volume kendaraan sudah banyak atau membludak di perempatan itu sehingga menumpuk di perempatan tersebut nantinya kami bersama pihak kepolisian akan ambil langkah dan akan melakukan pengkajian, tetapi karena sekarang masih normal dan belum ada permintaan lagi untuk traffic light, cukup menggunakan rambu rambu peringatan atau warning light”tandasnya,(pih)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *