Home / Peristiwa / Di Gunung Tanjung, Pensiunan Guru Meninggal Akibat Tertimbun Longsor
longsor di gunung tanjung kabupaten tasikmalaya

Di Gunung Tanjung, Pensiunan Guru Meninggal Akibat Tertimbun Longsor

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Akibat curah hujan yang tinggi mengguyur Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya, terjadi tanah longsor di kampung anteg hilir Desa Melatisuka Kecamatan Gunung Tanjung, berakibat satu orang meninggal dunia

“Senin, tanggal 12 Okt 2020, pukul 03.30 WIB.Telah terjadi tanah longsor akibat hujan yang turun dari sore hingga malam hari di Kampung Anteg Hilir” kata Danramil 1208/ Manonjaya Kapten Inf Handriyono melalui Pers rilis yang diterima wartawan.

Selain satu orang meninggal dunia, An Abdul Roman (83) merupakan pensiunan guru juga beberapa rumah Rusak serta tertutupnya sebagian badan jalan yg menghubungkan Kampung Anteg Hilir dg Kampung Babakan Cibengang, Desa Melati Suka.

BACA JUGA   Forum Mujahid Dan Puluhan Ormas Akan Kembali Menggelar Aksi 'Bela Ulama dan Santri'

“Pkl 03.30, disaat tanah longsor, Istri korban sempat menyelamatkan diri keluar rumah lewat puing puing rumah yang sudah roboh. korban karena sudah terganggu pendengarannya, tidak mendengar teriakan Istri, dan akhirnya tertimbun oleh longsoran dan puing rumah”tambahnya.

Di Gunung Tanjung, Pensiunan Guru Meninggal Akibat Tertimbun Longsor

BABINSA bersama elemen masyarakat lainnya di lapangan menyingkirkan timbunan tanah yang menutupi badan jalan, sehingga pd saat ini sdh dapat dilalui kendaraan R2 dan R4, dibersihkan dengan gotong royong mengunakan peralatan manual.

“Personel yang terlibat pembersihan dilapangan sejumlah 65 org : Babinsa Koramil 1208 / Mnj 2 org Aparat Desa Melatisuka : 6 org. Polsek : 3 org BPBD : 4 orang masyarakat : 50 org” Pungkasnya.(indra)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!