Home / Kab. Tasikmalaya / Desa Padakembang Lakukan Vaksinasi Kedua
IMG-20210727-WA0018

Desa Padakembang Lakukan Vaksinasi Kedua

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Desa Padakembang melaksanakan Vaksinasi kedua dengan sasaran 56 orang yang bertempat di Kantor Desa Padakembang Kecamatan Padakembang, Selasa, (27/07/2021)

Kehadiran vaksin ini sangat diharapkan sebagai perlindungan imunitas bagi masyarakat Desa Padakembang supaya tidak terpapar penyakit covid-19.

Dikatakan Kepala Desa Padakembang Aep Saepudin, kepada tasikzone.com disela sela Vaksinasi.

“Prioritas dari pemerintah itu memang pra-lansia dan lansia dulu, Karena memang termasuk kategori masyarakat rentan. Masyarakat rentan itu diusia segitu memang mudah untuk terkena virus COVID-19”kata Kades Aep Saepudin

“Untuk masyarakat rentan, pra-lansia itu yaitu usia 46-59 tahun dan usia 60 ke atas itu lansia” lanjutnya.

Selain lansia dan pra-lansia, sasaran vaksinasi juga dapat diberikan kepada masyarakat yang berumur 18tahun ke atas, baik laki-laki maupun perempuan.

Ditempat yang sama satgas Covid-19 Desa Padakembang Deni Azeb menjelaskan kriteria dari peserta vaksinasi harus berada dalam kondisi sehat. Oleh karena itu, sebelum melaksanakan vaksinasi terdapat proses screening yang meliputi pengecekan suhu tubuh, tensi, dan penyakit-penyakit lain nya yang pernah diderita oleh masyarakat.

“Jika terdapat penyakit yang diderita oleh masyarakat sebelum nya, maka proses vaksinasi tidak dapat dilanjutkan dan harus benar-benar dalam keadaan sehat kalau ingin di vaksin”tandas Deni.(den)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!