Home / Ragam / Desa Guranteng, Mini Series ‘Sibolang’ Kearifan Lokal Bagi Nusantara
Desa Guranteng, Mini Series Sibolang Kearifan Lokal Bagi Nusantara

Desa Guranteng, Mini Series ‘Sibolang’ Kearifan Lokal Bagi Nusantara

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com- Desa Guranteng merupakan Desa yang memiliki segudang potensi wisata yang eksotik pemandangannya hingga kultur budaya masyarakatnya juga masih kental dan banyak tempat wisata yang bisa dipakai liburan keluarga.

Bahkan program televisi swasta ‘Sibolang’ melakukan syuting selama 25 hari di Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung.

Dalam Kesempatan itu, Kepala Desa Guranteng Endang Bahrum mengatakan program Si Bocah Petualang (Sibolang) awalnya merupakan pengembangan acara Jejak Petualang yang tayang di Stasiun Televisi yang sama. Tetapi lebih berfokus ke ruang lingkup petualangan alam dan Budaya dari anak-anak setempat.

Kali ini Sibolang di Desa Guranteng versi yang berbeda karena berbentuk Sinetron Sibolang The Series.

“Syuting mini series Sibolang hari pertama di Guranteng dan yang jadwalkan selama 25 hari. Sudah berjalan 3 hari dalam tahap penyeleksian casting untuk para pemain. Serial Sibolang ini, dalam bentuk sinetron jadi lumayan banyak pemain dan pendukungnya” kata Endang Bahrum kepada awak media sesuai adegan di Kp Parung, Desa Guranteng, kamis (17/2/2022).

Adapun proses perekrutan para pemain mini series Sibolang, Endang Bahrum menerangkan, rekrutmennya dilakukan secara terbuka melalui via media sosial.

“Kita buka di grup media sosial, seperti WhatsApp, Facebook dan berbagai media lainya. Hari ini sudah ikut syuting pertama dan alhamdulillah lancar, kemudian perasaanya di panggil untuk akting Mini Series tidak semudah yang dibayangkan.” terangnya.

Kemudian, dari para pemain mini series Sibolang, menampilkan sosok anak-anak lokal dari di wilayah Desa Guranteng khususnya, tetapi ada juga sebagian yang direkrut pemainnya dari luar Desa Guranteng.

BACA JUGA   Ratusan Driver Gojek Geruduk DPRD Kota Tasikmalaya

” Dengan adanya mini series sibolang ini bisa belajar banyak tentang per filman dan membuat pengalaman baru sebagai Kepala Desa, karena saya berperan menjadi Kepala Desa dalam mini series Sibolang ini sehingga tidak terlalu canggung, namun, saat ngobrol di depan kamera belum terbiasa” bebernya.

Selain itu, Endang Bahrum selaku Kades sangat bersyukur sekali karena banyak temen-temen crew yang membantu dirinya ber-akting sehingga Kades Guranteng bisa memerankan sampai akhir episode.

Ia mengatakan hadirnya temen-temen crew Sibolang dari Jakarta akan membantu sebagai media promosi, akan mendorong Desa Wisata Guranteng yang sudah sejak lama dicanangkan menjadi Desa Wisata di Kabupaten Tasikmalaya.

“Tentu saja ini bagian dari media mempromosikan, kalau kemarin kemarin baru di berita-berita lokal maupun nasional. Sekarang hadir lagi stasiun TV Nasional sedang menggarap dan sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia yang kini sudah berusia 16 Tahun.”Terangnya.

Kades Guranteng menyampaikan, jika film Sibolang Series sukses, mudah-mudahan bukan hanya mengenalkan Guranteng secara lokal tapi nanti nasioal akan mengenal Desa Guranteng.

“Selain kita menawarkan tentang cerita yang menarik dari sinetron ini, kita juga menawarkan view yang sangat indah. karena view akan menjadi tempat pengambilan gambar Destinasi yang ada di Desa Guranteng salah satunya tempat Wisata Agro Jahe Merah, Wahana Alam Parung, Pasir Jenjing, Kampung Sapi di Cibogo dan mengenalkan yang tidak kalah menarik dari tempat yang lain terlebih khusus wilayah Kabupaten Tasikmalaya” tandasnya mengakhiri.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *