Home / Kab. Tasikmalaya / Desa Cibeber Mulai Kekeringan, Harapkan Pasokan Air
IMG-20190709-WA0011

Desa Cibeber Mulai Kekeringan, Harapkan Pasokan Air

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Musim kemarau memang sangat di khawatirkan oleh sebagian besar para petani selain kurangnya pasokan air otomatis aktivitas untuk ke sawah dan ladangpun menjadi terhambat ketika musim kekeringan mulai melanda.

Desa Cibeber Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya salah satu Desa yang mendapat dampak kekeringan di area pesawahan dan ladang.

Sangat terlihat jelas ketika tasikzone.com bersama kepala desa cibeber Aming Ahmad Gumilar, S.IP senin ( 08/07/2019 ) melihat pesawahan yang luas mulai terbelah belah tanahnya karena dampak kekeringan.

Menurut Kepala Desa Cibeber Aming Ahmad Gumilar, S.IP dirinya sangat mengharapkan bantuan pemerintah terkait untuk pasokan air bersih bagi warga juga untuk area pesawahan karena area pesawahan saja kurang lebih sekitar 33 hektar di wilayah desa cibeber kekeringan.
IMG-20190709-WA0009
“Karena lahan peswahan dan ladang di sini sebagai aset penggerak ekonomi warga juga. Jadi sekali lagi kami berharap secepatnya pemerintah terkait bisa memberi pasokan air bersih bagi warga.”Pungkasnya ( Ade/ Rizky )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!