Home / Pendidikan / Dengan Seminar Bela Negara, Menwa Unsil Rangsang Mahasiswa
IMG20191129112510

Dengan Seminar Bela Negara, Menwa Unsil Rangsang Mahasiswa

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon VIII/ Tarumanagara Kompi Universitas Siliwangi mengadakan Seminar Nasional Bela Negara dan Donor Darah dengan tema *BANGKIT DAN BERJUANGLAH PEMUDA INDONESIA* yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai 2, Universitas Siliwangi, juma’t(29/11/2019).

Komandan Kompi Menwa Unsil Riski Ismatulloh mengatakan tujuannya diselenggarakan seminar ini merupakan sosialisasi bela negara karena masih banyak mahasiswa yang belum tahu menjalankan bela negara itu.

” dibuatnya seminar ini agar kita lebih tahu menjalankan bela negara itu seperti apa, apalagi di era digital ini banyak mahasiswa yang banyak berselancar di media sosial (dunia digital-red) ” ungkapnya kepada tasikzone.com

BACA JUGA   Sekda Jabar Siap Maju Dipilgub Jabar

Lanjut, Riski, Kemudian untuk memberi pengetahuan bela negara seperti apa, jadikan di Unsil dikemas dengan cara berbeda yakni dengan 50% praktek dan 50% materi serta dikemas lebih ringan supaya mahasiswa bisa mengimplementasikan bela negara.

” langkah-langkah kedepan kami akan mengadakan sosialisasi kepada Sekolah-sekolah SMA/Sederajat kemudian bekerjasama dengan BNPT untuk membuat Duta Damai ” jelasnya.

Diakhir pembicaraan Riski mengharapkan anggapan mahasiswa kepada menwa itu tidak hanya militerisasi, bahwa apapun pekerjaannya, posisinya tetap bela negara itu harus dijalankan.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!