Home / Pendidikan / Dengan Seminar Bela Negara, Menwa Unsil Rangsang Mahasiswa
IMG20191129112510

Dengan Seminar Bela Negara, Menwa Unsil Rangsang Mahasiswa

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Resimen Mahasiswa Mahawarman Batalyon VIII/ Tarumanagara Kompi Universitas Siliwangi mengadakan Seminar Nasional Bela Negara dan Donor Darah dengan tema *BANGKIT DAN BERJUANGLAH PEMUDA INDONESIA* yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai 2, Universitas Siliwangi, juma’t(29/11/2019).

Komandan Kompi Menwa Unsil Riski Ismatulloh mengatakan tujuannya diselenggarakan seminar ini merupakan sosialisasi bela negara karena masih banyak mahasiswa yang belum tahu menjalankan bela negara itu.

” dibuatnya seminar ini agar kita lebih tahu menjalankan bela negara itu seperti apa, apalagi di era digital ini banyak mahasiswa yang banyak berselancar di media sosial (dunia digital-red) ” ungkapnya kepada tasikzone.com

Lanjut, Riski, Kemudian untuk memberi pengetahuan bela negara seperti apa, jadikan di Unsil dikemas dengan cara berbeda yakni dengan 50% praktek dan 50% materi serta dikemas lebih ringan supaya mahasiswa bisa mengimplementasikan bela negara.

” langkah-langkah kedepan kami akan mengadakan sosialisasi kepada Sekolah-sekolah SMA/Sederajat kemudian bekerjasama dengan BNPT untuk membuat Duta Damai ” jelasnya.

Diakhir pembicaraan Riski mengharapkan anggapan mahasiswa kepada menwa itu tidak hanya militerisasi, bahwa apapun pekerjaannya, posisinya tetap bela negara itu harus dijalankan.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *