Home / Sosial & Budaya / Dengan Kerjasama Dinsos & Disdukcapil Kota Tasik, Orang Terlantar Ini Sudah Teridentifikasi
Dengan Kerjasama Dinsos & Disdukcapil Kota Tasik, Orang Terlantar Ini Sudah Teridentifikasi

Dengan Kerjasama Dinsos & Disdukcapil Kota Tasik, Orang Terlantar Ini Sudah Teridentifikasi

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com- Adanya Orang terlantar yang tidak dikenal peralihan dari Kabupaten Tasikmalaya ke Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, langsung dilakukan penindakan cepat dengan cara iris mata dan sidik jari supaya bisa ditelusuri alamat tinggalnya di KTP.

Setelah dilakukan iris mata orang terlantar tersebut langsung teridentifikasi dengan nama Suherman (60) th asal dari daerah Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kota Tangerang.

Hal ini dikatakan Kasie indentitas Disdukcapil Kota Tasikmalaya Sari kepada tasikzone.com, dirinya menyampaikan dengan pengecekan tersebut langsung bisa diketahui hasilnya apabila orang yang tidak dikenal itu sudah melakukan perekaman KTP di wilayahnya.

Sementara itu, Kabid Jaminan Sosial H Agus Jamaludin mengatakan kronologi awalnya Bantuan orang terlantar diantarkan dari kabupaten tasikmalaya ke Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, sementara yang menjadikan permasalahan alamatnya belum jelas

“Maka dari itu Dinsos Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan Disdukcapil Kota Tasikmalaya untuk melakukan pengecekan iris mata dan sidik jari supaya terdeteksi alamat jelasnya ” ungkapnya.

H agus Jamaludin menyayangkan kepada pihak dari kabupaten tasikmalaya karena tidak betul-betul dalam pengecekan orang terlantar tersebut.

“Mentalitas orang terlanyar tersebut kayaknya agak terganggu, maka dari itu pihak Dinsos Kota Tasikmalaya memanusiakan manusia sebagaimana mestinya dengan memandikan, membersihkan karena orang terlantar tersebut sudah lama tidak BAB dan BAK” jelasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *