Home / Kab. Tasikmalaya / Dana Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik Di Prioritaskan Untuk Infrastruktur
IMG-20190906-WA0005

Dana Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik Di Prioritaskan Untuk Infrastruktur

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com- Anggaran Dana Desa ( ADD ) serta Dana Desa ( DD ) menjadi perhatian serius bagi pemerintah ataupun bagi masyarakat sekitar, baik dalam penggunaan ataupun penerapannya.

Seperti Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya adalah salah satu Desa yang mencoba memaksimalkan dalam baik dalam pengalokasian dalam anggaran dana tersebut.

Saat wartawan mencoba mengkonfirmasi ke kepala Desa Sukaratu Dede Halim yang diwakili oleh Kesra Sutarso Suhendrik menjelaskan bahwa dari DD tersebut sudah diterpakan dibeberapa titik untuk infrastruktur.

” Untuk Sementara Ke infrastruktur seperti Jalan Rabat Beton, Drainase, serta yang lainnya”singkat Dede diruangkerjanya, Kamis ( 05/09/2019 )

Lanjut Dede Adapun yang sudah pengerjaan di beberapa titik Seperti Drainase ada 1000 Meter di wilayah Cihanjuang, Terus Balai Sawala di Kampung pasantren Untuk Para Kader Posyandu, seperti di dusun cihanjuang, dusun sudimara dan lainnya sudah dialokasikan.

“Masih banyak lagi seperti Renovasi Mesjid Desa dan pembangunan Gapura Juga”Jelasnya

Di tempat yang sama Menurut Pendamping Desa Kecamatan Sukaresik Jajang Hilman, S.Pdi menuturkan karena Desa sukaratu ini termasuk Desa Maju berharap kedepan bisa mengalokasikan perkembangan Ekonomi seperti pembangunan pasar Desa.

“Bagi saya untuk kedepannya Kepala Desa bisa mengalokasikan untuk Pasar Desa juga terminal mini untuk angkutan karena Desa Sukaratu Termasuk Desa Maju” Tegasnya

Dari tahun 2017, 2018, sampai 2019 saya disini berbicara nasional Desa sukaratu dalam penerapan ataupun pengalokasian alhamdulillah sudah sesuai dengan apa yang direncanakan. Imbuhnya

“Dalam penerapan dalam anggaran apapun selama ini bagi saya selaku pendamping Desa ini sudah sesuai dengan RPJMDes yang telah dibuat”Jelasnya

Adapun Harapan bagi saya sebagai pihak pendamping Desa untuk Desa Sukaratu bisa lebih berkembang dalam Infrastruktur dalam membangun dan kesejahteraan masyarakat, Karena kan judulnya juga Desa jadi Dari Desa Untuk Indonesia. Pungkasnya ( Ade/ Rizky )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *