Home / Ragam / Curug Batu Badak & Hanoman Masuk Pengembangan Wisata Galunggung Menuju Geopark Indonesia
IMG-20190802-WA0081

Curug Batu Badak & Hanoman Masuk Pengembangan Wisata Galunggung Menuju Geopark Indonesia

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Kunjungan yang dilakukan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia Ke Wahana Wisata Alam Curug Batu Badak dan Batu Hanoman Di Desa Sukasetia Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya pada hari Jumat ( 02/08/2019 )adalah bagian dari rangkaian dalam pengembangan Wisata Galunggung.

Agenda pengembangan Destinasi Wisata kawasan Galunggung menuju Geopark Indonesia. Kegiatan Tersebut dihadiri Kurang Lebih 70 orang dan dibawah tanggung jawab langsung Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga ( Disparpora ) Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Asep Saepul Bachri. Adapun yang turut menghadiri dalam acara tersebut Ir. oman Oktariadi dari Geopark Kemenpar RI, AKBP. Nono Suyatno Selaku Pembinaan Polisi Kehutanan, Staf Jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya dan Para Perwakilan Pemerintah Daerah Aparatur Desa Setempat.

Dalam Sambutannya Ir. Oman Oktariadi Menyampaikan bahwa tidak semua tempat wisata memiliki air tejun maka dari itu ini adalah anugrah dan menjadi modal bagi masyarakat.”Ini adalah anugrah dan modal bagi semua lapisan masyarakat untuk kita jaga bersama” jelasnya.

Lanjut Oman, Geopark berbeda dengan cagar alam maupun taman nasional maka Mari digali bersama apa yang sudah diturunkan para leluhur untuk kita rawat dan kita kembangkan untuk tujuan mengkonservasi alam.

“Kedepan kita akan mendatangkan beberapa ahli dari ITB untuk memberikan pelatihan dan mengembangkannya bersama masyarakat” PungkasnyaDalam Kunjungan tersebut jajaran polsek cisayong ikut melakukan pengawalan untuk peninjauan lokasi di daerah wahana wisata curug badak dan batu hanoman” pungkasnya. (Ade)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *