Home / Kab. Tasikmalaya / Bursa Inovasi Desa Zona 2 Digelar Di Aula Desa Tanjungsari Gunung Tanjung
IMG-20190812-WA0039

Bursa Inovasi Desa Zona 2 Digelar Di Aula Desa Tanjungsari Gunung Tanjung

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Bursa Inovasi Desa (BID) Zona 2 yang membawahi 9 Kecamatan, Cikalong, Pancatengah, Cikatomas, Salopa, Jatiwaras, Gunung Tanjung, Manonjaya, Cineam, Karang Jaya di laksanakan di Gedung Serbaguna Desa Tanjungsari, Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya Senin (12/08/2019)

Dalam Program Inovasi Daerah (PID) ini, Desa Tanjungsari Kecamatan Gunung Tanjung menjadi tuan rumah Zona 2 dan 86 Desa yang hadir dalam Bursa Inovasi Daerah (BID) ini.

Ketua Pelaksana Zona 2 Wilayah Selatan Agam Sandi S.Pdi mengatakan, disini ada 3 menu dalam Bursa Inovasi Daerah, yang pertama Infrastruktrur, yang ke dua Ekonomi/Kewirausahaan, dan yang ke tiga Sumber Daya Manusia.

“Kami memberikan kartu ide untuk kembali di perlihatkan ke Desa-Desa yang lain agar Desa yang lain bisa melihatnya, dengan memberikan pengahargaan sertifikat yang telah ditandatangani oleh Kepala Dinas DPMDPAKB,” ucap Agam Sandi Selaku Ketua Pelaksana BID Zona 2

Kepada 86 Desa Zona 2 Wilayah Selatan ini, bisa lebih konsekuen terhadap komitmen mereka yang telah diambil sewaktu Bursa Inovasi Desa dan yang paling penting pelaksanaannya.

“Kemudian mereka bisa merealisasikan apa apa yang telah mereka komitmen kan. sehingga kami yakin komitmen mereka yang laksanakan otomatis Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ekonomi yang ke Kades mereka akan meningkat”tambahnya

Sementara iu Menurut Kepala Desa Tanjungsari Miftah Farid Dahlan, S.IP mengatakan Sebagai Tuan Rumah untuk kegiatan BID ini sangat berbahagia dan mengapresiasi selain untuk pengembangan desa sendiri bagi tanjungsari bisa lebih mengenalkan yang ada di desa kami. Ucapnya

Kapolsek gunung Tanjung IPTU Mahmud Darmawan, SH Yang turut Menghadiri Acara Tersebut pun ikut memberikan pernyataan bahwa dengan adanya BID ini dan dihadiri kurang lebih 400 an berharap desa bisa berinovasi dan tetap menjaga Harkamtibmas serta menjalankan sesuai tupoksi yang agar tidak berbenturan dengan hukum nantinya. Pungkasnya ( Ade/ Rizky )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *