Home / Kab. Tasikmalaya / Bupati Tasikmalaya Lantik Kades Terpilih Se-Kecamatan Cipatujah Dan Cikatomas
IMG-20191205-WA0095

Bupati Tasikmalaya Lantik Kades Terpilih Se-Kecamatan Cipatujah Dan Cikatomas

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto melantik 75 orang Kepala Desa terpilih tahun 2019 tahap pertama, sebanyak 33 Kepala Desa dilantik di GOR Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah dan sebanyak 42 Kepala Desa di GOR Desa Cogreg Kecamatan Cikatomas, Kamis (5/12/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut
Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Kab. Tasikmalaya H. Heri Bimantoro Ruslan., SH.,MH, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Nuraedidin, S.IP, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tasikmalaya Hj Ai Diantani Sugianto, unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Sebelum melantik, Ade Sugianto membagikan paket Sembako gratis kepada masyarakat Desa.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan teks sumpah jabatan Kepala Desa terpilih yang dibacakan oleh Bupati Tasikmalaya. Selain itu, Ade Sugianto juga menyematkan pin kepada Kepala Desa terpilih.

Dalam sambutannya, Ade berharap Kepala Desa terpilih agar dapat memajukan Desanya, memanfaatkan dana Desa sebaik mungkin dan menciptakan lapangan pekerjaan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Desa harus memiliki peran terdepan ketatanegaraan pemerintahan di Kab. Tasikmalaya. Program dan pembangunan Desa harus sejalan dengan Pemerintah Kab. Tasikmalaya dan pemerintah pusat, sehingga akan terjalin sinkronisasi dan meningkatkan pembangunan yang merata di Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

Selain itu Ade juga meminta para Kepala Desa terpilih ini untuk mengevaluasi ulang dana Desa.

“Anggaran dana Desa tambah besar, baik dari DD maupun ADPD, akurasi penggunaan anggaran harus sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat Kab. Tasikmalaya,”pungkasnya (red)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!