Home / Bisnis / BPJS Ketenagakerjaan Gelar Rakor Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
PhotoGrid_1564402675375

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Rakor Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya menggelar Rapat Koordinasi dengan DPMDPAKB Dan dua Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di salah satu resto yang berada di Jl Dokar, senin (29/7/2019).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tasikmalaya Afriadi menjelaskan untuk Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ada semacam branding agar masyarakat bisa mengetahui yang namanya BPJS Ketenagakerjaan.

” Dengan adanya Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bisa menjadi Branding agar masyarakat yang berada di Desa tersebut mengetahui Manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan” paparnya.

Sementara itu, Kabid Pemerintahan Desa DPMDPAKB Kabupaten Tasikmalaya Agianto A. T. ,S. IP, M. Si mengatakan ada dua Desa yang akan Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yakni Desa Nanggewer Kecamatan Pageurageung Launching Tingkat Nasional dan Desa Jatihurip Kecatan Cisayong Launching Tingkat Kabupaten.

“Dengan adanya dua desa ini bisa menginspirasi Desa-Desa yang lain, nantinya segala macam Perangkat Desa dan pengurus di Desa-Desa bisa masuk ke BPJS Ketenagakerjaan” ungkapnya kepada awak media.

BACA JUGA   Kepala Sekolah SDN 1 Panjalu, Tingkatkan Proses Belajar Mengajar

Sambung Agi, Sehingga nanti ketika bekerja di lapangan akan terlindungi keselamatannya.

“mudah-mudahan BPJS Ketenagakerjaan inj bisa mengundang Desa-Desa yang lainnya” singkatnya.

Ditempat yang sama Kades Jatihurip Dadang Mursyid S. Pd mengakui tidak menyangka akan di jadikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan ini sangatlah penting, dengan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan bisa memberikan Manfaat kepada para perangkat desa dan keluarganya” tuturnya.

Lanjut Dadang Mursyid, langkah kedepan selain perangkat desa dan petugas kebersihan akan mengikutsertakan RT dan RW bahkan Lembaga-Lembaga yang berada di Desa Jatihurip.

“Saya berharap seluruh perusahaan-perusahaan yang berada di desa jatihurip mengikuti yang menjadi aturan dari Pemerintah itu sendiri, yaitu menjamin setiap warga negara indonesia untuk mendapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan”pungkasnya.(Ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!