Home / Kab. Tasikmalaya / BPBD Kabupaten Tasikmalaya Masih Menunggu Keputusan Provinsi Dalam Penetapan Musim Kemarau
BPBD Kabupaten Tasikmalaya Masih Menunggu Keputusan Provinsi Dalam Penetapan Musim Kemarau

BPBD Kabupaten Tasikmalaya Masih Menunggu Keputusan Provinsi Dalam Penetapan Musim Kemarau

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com- Tentunya prakiraan Cuaca Bagi Masyarakat Sangatlah diperlukan, perpindahan antara musim penghujan ke musim kemarau bisa sangat berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya Ria Supriana
menanggapi perpindahan musim di bulan ini harus ada Rapat Koordinasi dari BPBD Provinsi yang menentukan prakiraan musim kemarau.

“Nantinya dari Kami yang mempunyai kewenangan di daeah biasanya mengacu dari SK dari provinsi jadi seragam se jawa barat” ungkapnya kepada tasikzone.com diruangkerjanya, selasa(18/6/2019).

Sambung Ria, Untuk Kesiapan-kesiapan yang akan dilaksanakan menghadapi musim kemarau pendistribusian air bersih untuk air yang layak di minum.

“Untuk di musim kemarau yang disediakannya air bersih yang untuk diminum, nah untuk air buat yang lainnya bisa koordinasi dengan dinas terkait, kami punya 1 tangki untuk distribusi air minum, dan untuk mobil kap terbuka dipergunakan dengan sistem jerigen,” tuturnya.

Lanjut Ria, pihaknya sudah bagus koordinasi dengan PDAM untuk membantu dalam air bersih namun dengan catatan harus sudah ada SK Bupati Tasikmalaya tentang darurat kekeringan.

“Kami Koordinasi dengan Pihak PDAM sudah bagus dalam membantu pendistribusian dan pemberian air bersih secara gratis, dengan catatan harus sudah ada SK Bupati Tasikmalaya tentang darurat kekeringan ” jelasnya.

Dirinya pun Berharap kepada masyarakat apabila sudah terjadi musim kekeringan agar bisa bersabar karena keterbatasan armada dalam mengangkut air bersih tidak bisa semuanya langsung terlayani

“Jangan sampai ketika mendistribusikan air ke satu titik malah jadi permasalahan karena titik yang lain belum mendapatkan air, jadi diharapkan masyarakat bisa paham akan keterbatasan dari kami” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!