Home / Pendidikan / BOS Afirmasi Dan Kinerja Belum Bimtek, Sekolah Dipinta Jangan Memesan Barang
IMG-20200727-WA0039

BOS Afirmasi Dan Kinerja Belum Bimtek, Sekolah Dipinta Jangan Memesan Barang

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Bantuan Operasional Siswa (bos) afirmasi dan kinerja tahun 2020 di kabupaten tasikmalaya hingga saat ini belum ada Bimtek dan sosialisasi.

Dikatakan H ,Daris Kasi Sapras SD Disdikbud Kab Tasikmalaya kepada Tasikzone.com, Senin (27/7/2020)

“kapan waktunya Bimtek dan sosialisasi bos afirmasi kinerja saya belum tahu, yang jelas hingga saat ini belum ada,
mengenai banyak ke sekolah yang menawarkan produk ya silahkan saja, yang penting jangan dulu memesan. mengenai jumlah SD penerima bos afirmasi dan kinerja silahkan cek di internet, karena pengajuannya secara online”katanya

Menurut salah satu UPT membenarkan bahwa sudah banyak yang menawarkan produk untuk bos afirmasi dan kinerja, bahkan yang bersangkutan langsung ketemu dengan penerima bantuan.

Menurut informasi Tasikzone.com di lapangan bahwa sekolah penerima bos kinerja dan afirmasi akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.60 juta/ sekolah dengan tehnik pembelanjaan secara online sistem informasi pengadaan sekolah yang sesuai dengan juknis bos afirmasi dan kinerja.

BACA JUGA   Peserta Ombus Dibekali Pemahaman Bahaya Narkoba

Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja diatur dalan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2020.

Dalam Pasal 2 ditulis Dana BOS Afirmasi bertujuan untuk membantu kegiatan
operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi oleh Dana BOS Reguler di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian.
Dana BOS Kinerja bertujuan untuk membantu kegiatan operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi oleh Dana BOS Reguler sebagai bentuk penghargaan atas kinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan di Daerah khusus yang ditetapkan oleh Kementerian.

Sementara itu Uus firman ketua LSM Jaringan nurani rakyat bahwa pihaknya akan memantau penggunaan bos kinerja dan afirmasi dikhawatirkan adanya perang diskon dari penjual dan pembeli, tanpa melihat kualitas barang dan aturan main pengadaan barang. (Sur)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!