Home / Peristiwa / Bencana Banjir Kembali Terjadi di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik
IMG-20210114-WA0017

Bencana Banjir Kembali Terjadi di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Kapolres Tasikmalaya Kota pimpin Kegiatan Penanganan Bencana Banjir Di Wilayah Hukum Sukaresik, Kamis (14/01/2020) di kampung Tanjungsari Desa. Tanjungsari Kec. Sukaresik Kab. Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya Kota Melakukan peninjauan lokasi Banjir, AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si.Melakukan konsolidasi dengan dinas terkait, Memberikan arah kepada anggota polres Tasikmalaya kota, melakukan himbauan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir dan Melakukan pengecekan sumber Bencana banjir.

Pada hari Kamis tanggal 14 Januari 2021 jam 11.00 wib s.d selesai, bertempat di Kp. Hegarsari Desa Tanjungsari Kec. Sukaresik Kab. Tasikmalaya telah dilaksanakan giat pengecekan situasi dilokasi bencana banjir desa Tanjungsari dan pemberian bantuan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan,SH,S.I.K,M.Si.

Pengecekan dilakukan secara langsung menyusuri lokasi banjir desa tanjungsari bersama jajaran Polres Tasikmalaya Kota, Polsek Sukaresik, Koramil Pagerageung, BPBD Kab. Tasikmalaya, Pemerintah Kec. Sukaresik, Puskesmas Sukaresik dan Pemerintah Desa Tanjungsari, adapun bantuan yang diberikan berupa paket nasi kotak sebanyak 600 kotak.

Kades Tanjungsari AMAS mengatakan
Rabu 13 Januari 2021 sekira jam 03.00 Wib, air dari aliran sungai Citanduy dan sungai Cikidang Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik mengalami peluapan / Banjir hingga menggenangi beberapa ruas jalan serta pemukiman penduduk dan pada pukul 18.00 wib kembali terjadi kenaikan ketinggian air..

BACA JUGA   BNN Kota Tasik Tangkap Pengedar Sabu

“Wilayah yang terdampak dari meluapnya sungai Citanduy berada di Kp. Hegarsari tepatnya di Rt. 03/05 dan Kp. Bojongsoban di Rt. 01/07 dengan ketinggian air antara 30 – 50 cm” Kata Amas

Bersyukur tidak ada Korban Jiwa pada bencana tersebut adapun Pemukiman penduduk yang terendam l/k 550 KK dengan ketinggian air bervariasi 30 – 50 cm.

“Jalan desa penghubung antar wilayah terendam air dan sementara tdk dapat dilalui kendaraan. Sawah seluas 43 ha dgn usia tanaman 2 bulan terendam air”beber Amas

Banjir diakibatkan hujan lebat yang terjadi hampir diseluruh wilayah Tasikmalaya dan khususnya diwilayah Desa Tanjungsari Kec. Sukaresik terdapat pertemuan 2 (dua) sungai yaitu sungai Citanduy dan sungai Cikidang sehingga dari pertemuan sungai tersebut mengalami peluapan hingga ke ruas jalan dan beberapa perkampungan.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!