Home / Politik & Hukum / Bawaslu Kota Tasikmalaya Gelar Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif
PhotoGrid_1574074041801

Bawaslu Kota Tasikmalaya Gelar Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Badan Pengawasan Pemilu Kota Tasikmalaya mengadakan Kegiatan Sekolah Pengawasan Partisipatif, senin (18/11/2019)

Kegiatan tersebut merupakan sekala Nasional yang merupakan Delegasi Dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

“kami didelegasilan oleh Bawaslu Jabar untuk menyelenggarakan sekolah Kader pengawasan. Ini udah dilaksanakan di tingkat provinsi jabar. Tujuannya Lebih memperkuat kegiatan sekolah kader pengawasan partisipatif di Kota Tasik kita kuotanya 60 orang”ucap Rino Sundawa Putra Kordip Hukum data Dan Informasi.

Tujuan inti secara umum untuk membentuk kader pengawasan partisipatif yang nantinya akan menjadi agen kepanjangan tanganan bawaslu secara umum yang sifatnya hirarkis.
“Nanti akan diberikan pemahaman soal Demokrasi, sistem Pemilu, pengawasan, pelanggaran, aspek pencegahan, dan yang paling dikenakan tentang Soal Politik Uang dan berita Hoax. Setelah selesai nantinya yang 60 orang ini memiliki pemahaman terkait regulasi pemilu dan berkaitan dengan aspek pencegahan” Bebernya

Lanjut Rino, Ketika terjun dimasyarakat nanti akan jadi agen sosialisasi pencegahan untuk tidak menerima politik uang atau mengajak masyarakat untuk pentingnya memilih.

“Kita ingin membuat simpul pengawasan ditengah masyarakat, targetnya generasi milenial yang masih idealis” Pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *