Home / Bisnis / Baqoel Dorong Masyarakat Tasik Untuk Berwirausaha
IMG-20220212-WA0014

Baqoel Dorong Masyarakat Tasik Untuk Berwirausaha

Kota Tasikmalaya, Tasikzone.com – Kota Tasik jadi pilihan Baqoel untuk mengembangkan Bisnis dalam Membantu Warung kecil dalam Menambah Modal Tanpa Agunan dan Bunga.

Baqoel sendiri berdiri april 2019 yang adapun pemasarannya di Jabodetabek, Bengkulu. Tentunya yang dekat dengan Jabodetabek itu provinsi Jawa Barat.

Dikatakan CEO Baqoel Dhian Arinofa kepada awak media, seusai melakukan Pembukaan Gudang Baqoel di Jl Nagrak, Purbaratu, sabtu (12/2/2022).

“Kota Tasikmalaya, salah satunya merupakan Kota Santri dan masjidnya cukup banyak. Diawal ini kita berkerjasama dengan DMI, dan organisasi-organisasi keislaman lainnya karena kami melihat mereka senantiasa memakmurkan Masjid” Kata Dhian.

Rasanya ini sangat tepat untuk memakmurkan mereka dengan program usaha ekonomi kerakyatan atau ekonomi keumatan.

“dalam usaha kita ingin ada berkah didalamnya, kebetulan di tahun ini kami luncurkan semua bisa usaha jadi semua orang yang suka memakmurkan mesjid, usaha ultra mikro, waktunya kita untuk bangkit pada pemulihan ekonomi dimasa pandemi” Tuturnya.

Jadi kita tidak perlu lagi berkeluh kesah karena kami siap mendampingi di Kota Tasikmalaya dengan Pemerintah dan segenap lapisan masyarakat.

BACA JUGA   Pedagang Lakukan Pengocokan Lapak, Dede Muharam Pertanyakan Kelebihan Kios Di Pasar Pancasila

“Alhamdulillah dalam kurun waktu yang singkat sudah terdaftar 600 mitra yang siap bekerjasama dan akan kita buka kios baqoel”

Adapun syaratnya cukup download aplikasi BAQUEL melalui playstore, join baquel preneur, kemudian mendaftarkan dukungan usaha program ini usaha dimodalin bunga 0% tanpa agunan tanpa jaminan.

Jadi kami melakukan assesment secara internal dengan permodalan mulai dari 2 juta selama periode 2 bulan, apabila selama 2 bulan transaksinya bagus mereka bisa naik kelas akan difasilitasi kredit dengan perbankan selama dua bulan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Muslim mengatakan Baquel sudah peduli kepada pedagang di Kota Tasikmalaya.

“ini adalah wirausaha baru yang cepat tidak perlu menunggu anggaran dari Pemerintah, sekarang sudah ada 600 Mitra yang bergabung. ini menjadi poin untuk Kota Tasikmalaya karena Baquel sudah percaya kepada Kota Tasikmalaya” kata Muslim.

Dan ini Yang perlu dikembangkan dari pengusaha-pengusaha datang ke Kota Tasikmalaya.

“Dengan adanya Baqoel ini semoga tahun 2025 Kota Tasikmalaya menjadi Kota Industri, dagang, dan jasa termaju di Jawa Barat bisa terlaksana” Tandasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *