Home / Kiprah Pemerintah / Banyak Warga Belum Dapat Bantuan Ditambah Adanya Pemotongan Bantuan, FORSIL Gelar Audiensi Dengan DPRD Kota
IMG-20200910-WA0010

Banyak Warga Belum Dapat Bantuan Ditambah Adanya Pemotongan Bantuan, FORSIL Gelar Audiensi Dengan DPRD Kota

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Adanya pemotongan bantuan bantuan sosial dan masih banyaknya masyrakat yang belum dapat bansos, hari ini RTRW yang tergabung dalam Forum Silaturahmi RTRW (FORSIL) gelar audiensi dengan anggota DPRD Kota Tasikmalaya dan Dinsos Kota Tasikmalaya, Kamis (10/9/2020).

Ketua FORSIL Dede Sukmajaya berharap pemerintah betul betul melaksanakan janjinya kepada warga masyrakat yang saat ini belum mendapatkan bansos. Dede sukmajaya juga berharap pemerintah juga konsisten dalam pelaksanaan eksekusi bansos terhadap warga masyrakat sesuai dengan janji awal yaitu Rp.500.000 karna anggaran masih ada.

“Tanggung jawab dari RTRW ini dipertanyakan secara langsung oleh warga masyarakat secara langsung kan tida bertanya kepada walikota, dinas, dinsos dan yang lain lain tapi kepada RTRW” terang Dede Sukmajaya

“Hasil audiensi hari ini akan kami sampaikan kepada warga masyarakat supaya lebih jelas” tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Nana Rosadi mengatakan dalam audiensi ini membahas pengurangan dana yang Rp.500.000 menjadi Rp.300.000 yang kedua kami membahas masih banyak warga masyarakat yang belum mendapatkan bansos yang ketiga solusi apa yang harus kita lakukan terkait dengan bantuan sosial.

BACA JUGA   Partai Demokrat Kota Tasik Targetkan 6 Kursi Di Pileg 2019

“Kita harus kembali rekonstruksi ulang mengaktipkan RTRW dalam rangka melayani warga masyarakat yang belum mendapatkan bantuan” terang Nana Rosadi.

Terkait realisasi Nana Rosadi mengatakan sebetulnya sudah melebihi kuota. “Dari 109.000 dari 103.000 ini semua berkat dukungan komisi IV teman teman dari FORSIL dan teman teman yang lain yang peduli terhadap kemiskinan” tambah Nana Rosadi

Terpisah, ketua Komisi IV Dede Muharam mengatakan kedatanga para RTRW yang tergabung dalam ke DPRD Kota mempertanyakan warga masyarakatnya yang sampa hari ini belum mendapatkan bansos baik yang dari pusat dari provinsi dan dari kota.

“Kedatangan para RTRW ke DPRD Kota mereka ingin meyakinkan, ingin mendapatkan informasi dari kami semua wakil wakil rakyat, karna pertanyaan itu selalu muncul dari warga masyarakat kepada RTRW sehingga para RTRW tidak bisa memberikan jawaban, jawaban nya sudah kita dengar barusan dari pak kadis, mudah mudahan pada tanggal 31 September bisa tereksekusi semua” ucap Dede Muharam.

“Kami para wakil rakyat akan terus mendorong dan mengevaluasi pemberian bantuan jangan sampai nanti ada warga masyarakat yang tidak mendapatkan bansos” tambahnya.(indra)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!