Home / Sosial & Budaya / Bantuan BPNT Tak Layak Konsumsi Komisi IV Sidak E Warung
IMG-20220104-WA0022

Bantuan BPNT Tak Layak Konsumsi Komisi IV Sidak E Warung

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya melakukan Sidak ke-dua Kecamatan setelah adanya laporan dari masyarakat terkait bantuan BPNT yang diduga tidak layak untuk dikonsumsi.

Dua Kecamatan yang disidak tersebut adalah Kecamatan Indihiang dan Kecamatan Purbatu.

“Memang ini harus disikapi serius, terkait dengan beberapa item bantuan BPNT yang dianggap belum layak untuk dikonsumsi”ucap Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Junaedi Sakan diruang kerjanya, Senin (4/1/2022) siang.

Selanjutnya, kata dia, segi kesiapan teknis E-warung sebagai penyalur bantuan tersebut juga menjadi Evaluaai yang akan disampaikan ke Mitra Kerja Komisi IV yaitu Dinas Sosial, juga dari Segi penyaluran mengingatkan agar sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

BACA JUGA   Muhammad Husein Fadlulloh Salurkan 20 Ekor Sapi, di 20 Kecamatan Kab. Tasikmalaya Bekerjasama dengan BUMN Pertamina & PLN

“Ada beberapa persoalan seperti di Purbaratu yang janjinya selasa malah kamis baru disebarkan”katanya.

Lebih lanjut, Jun menegaskan, segi kualitas beras harus lebih ditingkatkan. Karena itu adalah hak warga masyarakat sebagai penerima manfaat.

“Ini hak warga yang dijamin pemerintah, jangan sampai kualitas berasnya tidak layak dikonsumsi”tegasnya.

Kemudian, Jun mengatakan, Dinas terkait dalam hal ini untuk bisa menekan kebawah sebagai warning. Bagaimana proses penyaluran yang sesuai dan tepat waktu.

“Tadi memang kita sempat ke beberapa E-warung, yang kita lihat nanti perihal tekhnisnya akan dibahas bersama dinas sosial”tandasnya.(malby)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!